BUPATI: WANITA HARUS MENJADI PENGGERAK - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 30 Juli 2018

BUPATI: WANITA HARUS MENJADI PENGGERAK

                                         
Lumajang, Metro Jatim;
Wanita yang tergabhng di dalam wadah PKK, GOW dan DWP harus dapat menjadi jantung penggerak di Kabupaten Lumajang. Namun, di sisi lain  tetap harus menjadi surga bagi anak-anaknya dan suaminya. Hal itu disampaikan Bupati Lumajang, Drs. H. As'at, M.Ag., saat membuka Rapat Pleno TP PKK, GOW dan DWP Kabupaten Lumajang, di Pendopo Kabupaten Lumajang, Senin (30/7/2018) pagi.


Bupati menyampaikan, bahwa peran orang tua, khususnya ibu harus mampu menjadi ibu yang cerdas, mau mengawasi anak dalam menggunakan teknologi. Ibu-ibu harus selalu sigap dalam mengamati perkembangan teknologi, sehingga tidak disalahgunakan oleh anak, utamanya yang masih usia dini. Untuk itu, peningkatan kualitas ketahanan keluarga perlu diperbaiki. Sebagai perempuan, dituntut kritis dalam melihat isu-isu yang berkembang dalam masyarakat, dan ikut serta membantu dalam penyelesaian masalah anak bangsa.
"Saya juga meminta maaf apabila ada kesalahan  selama ini." pintanya.


Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Hj. Tutuk Fajriatul Mustofiah, SH., menjelaskan bahwa TP PKK selaku mitra kerja pemerintah memiliki peran penting dalam mendukung berbagai program pembangunan terutama pembangunan keluarga. Kehadiran PKK di setiap tingkatan diharapkan terus meningkat perannya dalam pembangunan. GOW mempunyai peran karena perempuan mempunyai peranan penting, baik dalam bidang pemerintahan, kemasyarakatan maupun perannya dalam mendukung karir suami. Begitu juga dengan DWP, walaupun Dharma Wanita merupakan organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta tidak berafiliasi politik  manapun, tetapi hak politik anggota tetap dihormati.


Turut hadir dalam acara itu,  Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Lumajang, Ny. Mimik Buntaran, Sekda Kabupaten Lumajang, Drs. Gawat Sudarmanto, Ketua DWP Kabupaten Lumajang, Ny. Ika Endah Gawat,  Kepala BKD Kabupaten Lumajang, Drs. Nurwakit Ali Yusron, M.Si., Kepala DPMD Kabupaten Lumajang, Patria Dwi Hastiadi, AP, M.Si., TP PKK, GOW, dan DWP se-Kabupaten Lumajang.

Reporter : Abd Halim, Sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini