Jalin Tali Silaturahmi, Keluarga Besar SMP N 2 Genteng Adakan Halal Bihalal - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 09 Juli 2018

Jalin Tali Silaturahmi, Keluarga Besar SMP N 2 Genteng Adakan Halal Bihalal


Banyuwangi, Metro Jatim;
Minggu 8/7/2018 dalam rangka menjalin Ukhuwah Islami keluarga besar  SMP N 2 Genteng Kabupaten Banyuwangi jawa timur Adakan Halal Bihalal yang bertempat di kediaman bapak Drs. H. Murdiwardaya, M.Pd. selaku kepala sekolah SMP N 2 Genteng.


Acara rutinitas yang sering di laksanakan disetiap hari raya Idul Fitri dengan momentum ajang silaturahmi sangat berguna bagi kita semua untuk saling maaf memaafkan, karena selama 1 tahun kita sudah melakukan aktifitas di sekolah maupun diluar sekolah, tanpa kita sadari kita sudah berbuat kesalahan yang disengaja ataupun tidak disengaja, dengan momentum halal bihalal ini kita semua bisa berkumpul dan saling menerima.


Ada yang berbeda pada halal bihalal ditahun ini, karena selain acara silaturahmi juga di sertakan kenal pamit oleh 2 guru yang memasuki masa pensiun, sehinga ada suasana yang berbeda seperti biasanya.


H. Murdiwardaya, selaku tuan rumah juga sebagai kepala sekolah SMP N 2 Genteng, mengingatkan pentingnya silaturahmi antar sesama anggota keluarga besar sekolah, untuk menjalin kebersamaan agar dalam melaksanakan tugas di sekolah selalu berjalan dengan lancar, H. Murdi Wardaya menambahkan bahwa dalam proses penerimaan murid baru, sekolah SMP N 2 Genteng juga akan melibatkan unsur dari Komite dalam proses pendaftaran anak didik baru lewat jalur mandiri .



Acara diisi dengan penyerahan tali asih berupa bingkisan yang akan diberikan kepada 2 orang guru yang memasuki masa pensiun, masing - masing adalah H. Abd. Hamid, S.Pd.I dan Supandi, S.Pd.MM.


Sebenarnya Supandi masih bertugas sebagai guru di SMP N 2 Genteng, dirinya mengajukan cuti untuk satu alasan yang bisa diterima, Supandi tampil dalam proses Pemilihan Kepala Desa  ( Pilkades ) Genteng Kulon tahun 2018.


Kedatangan Supandi di acara Halal Bihalal yang bertempat di kediaman bapak H. Murdiwardaya bukan lagi sebagai guru melainkan sebagai Kepala Desa Genteng Kulon, ucapan selamat juga disampaikan oleh para rekan - rekan Guru dan undangan yang hadir , walaupun dirinya sebagai kepala desa tetapi kedatangannya di acara halal bihalal kali ini tetap atas nama mantan Guru SMPN 2 Genteng.  Supandi juga mengucapkan permohonan maaf kepada keluarga besar SMP N 2 Genteng apabila disaat dirinya bertugas ada salah yang di sengaja atau tidak disengaja dan apa bila ada uang saku yang katut kebawah disakunya sekali lagi untuk dimaafkan .


"Saya minta maaf kepada seluruh keluarga besar SMP N 2 Genteng apa bila saya disaat bertugas ada salah yang saya sengaja atau tidak saya sengaja dan apa bila ada uang saku yang katut ke saku saya mohon sekali lagi untuk dimaafkan" kata beliau.


Berbeda dengan H. Abd. Hamid, S.Pd.I, dirinya mengajak semua hadirin yang hadir untuk ikut bernyanyi, dengan lagu bernafaskan islami yang sangat menyentuh hati, setelah itu pak Hamid juga meminta maaf kepada para undang yang hadir khususnya keluarga besar sekolah SMP N 2 Genteng, apabila dirinya selama bertugas ada salah yang disengaja maupun tidak disengaja mohon untuk dimaafkan, Pak Hamid juga menyampaikan setelah dirinya pensiun dirinya tidak akan mencalonkan sebagai Kades, biar pak  Supandi saja yang jadi kepala Desa, saya tak menikmati dengan berkumpul keluarga sampai nanti menghadap sang khalik. Kata pak Hamid sambil becanda.


Canda tawa menghiasi suasana halal bihalal kali ini, keakraban yang di tunjukan oleh para Guru yang hadir saat itu menambah suasana terasa indah, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dibawakan oleh H. Abd. Hamid, dan ditutup dengan acara ramah tamah, dengan menikmati hidangan yang sudah disediakan. (Ags) 

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini