Ribuan Warga Desa Grudo Ngawi Meriahkan Jalan sehat Berhadiah Dalam Rangka Hari Jadi Ngawi Ke 660 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 11 Juli 2018

Ribuan Warga Desa Grudo Ngawi Meriahkan Jalan sehat Berhadiah Dalam Rangka Hari Jadi Ngawi Ke 660

Ngawi, Metro Jatim;
Desa Grudo Kecamatan/Kabupaten Ngawi menggelar jalan sehat  berhadiah dalam rangka untuk meramaikan Hari Jadi Kabupaten Ngawi ke 660, Minggu 08/07/2018 pagi bertempat di lapangan Desa Grudo. Jalan sehat yang dimulai pukul 06:30 WIB diberangkatkan oleh Kades Triono, ST mampu menarik perhatian warga masyarakat setempat dan masyarakat desa tetangga untuk turut serta mengikuti jalannya lomba yang diadakan oleh pemerintahan desa setempat. Kurang lebih 1500 peserta memadati rute jalan sehat yang ditentukan oleh panitia lomba.


“Agenda jalan sehat merupakan rangkaian peringatan hari jadi Ngawi ke 660 secara serentak dilaksanakan oleh seluruh pemerintahan desa dan kelurahan di Kabupten Ngawi di masing-masing wilayah desa setempat. Kegiatan ini merupakan program kerja desa tahunan dalam mengenang sejarah Kabupaten Ngawi dan bertujuan mendorong masyarakat untuk hidup sehat. Ini bukan hanya untuk menjaga kesehatan saja, melainkan juga menjaga silaturahmi diantara kita semua dalam menjaga kerukunan antar agama khususnya warga masyarakat Desa Grudo” ujar Triono. 


Lebih lanjut kades Triono mengatakan, “Alhamdulillah warga  Desa Grudo sangat antusias dalam partisipasinya memeriahkan hari jadi Kota Ngawi. Ini yang kami harapkan untuk semuanya dalam menjaga kebersamaan dan kerukunan sesama warga antar kampung tetap solid, dalam hal ini selain memperingati hari jadi Ngawi yang 660, kegiatan ini dimaksudkan juga untuk menanamkan rasa cinta pada olah raga, kesehatan itu merupakan anugrah yang harus kita rawat dan kita jaga,jadi kapan lagi, kita semua bisa kumpul, kalau gak sekarang. Dan kebeteluan ini masih dalam bulan Syawal, sekalian untuk halal bihalal bersama warga masyarakat Desa Grudo” terang Triono, ST selaku Kades Grudo.


Disaat awak media memantau di lapangan dalam acara ini terlhat sangat meriah dengan dihiburnya orkes dangdut campursari yang sengaja didatangkan oleh panitia, terlihat pasukan joget begitu bersemangat dan larut dalam lantunan lagu dangdut koplo dibawah teriknya matahari yang begitu menyengat namun semuanya tak mengurangi semangat para pengujung yang hadir ditengah-tengah lapangan sambil menunggu undian doorpres yang telah disediakan untuk dibagi-bagikan para peserta jalan sehat. Termasuk  para ibu-ibu yang berada diseputaran lokasi berdagang dadakan juga ikut senang turut mendapatkan rejeki dari hasil jualan. Tanpa sadar juga terbawa suara lantunan musik dengan  berjoget kecil walaupun malu – malu. 


Sementara itu sekretaris Desa Grudo Bapak Sugiyanto yang juga panitia selaku panitia jalan sehat mengatakan, "kegiatan ini tidak hanya menyehatkan, namun juga memberikan hiburan sekaligus sebagai sarana sosialisasi program kegiatan. Kalo kita lihat peserta yang hadir begitu bersemangat dan menikmati jalan sehat ini, sampai di lapangan sudah di suguhi hiburan panggung gembira juga berikut puluhan hadiah yang siap di dibagi-bagikan para peserta untuk oleh-oleh pulang. Jadi tidak hanya sehat, tapi kita juga mencoba memberikan perasaan bahagia kepada yang hadir,” pungkasnya. (Tim)**

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini