SANGAT ANTOSIAS KADES BERSAMA MASYARAKATNTA BERSAMA IKUT TAMPIL KARNAFAL - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 02 September 2018

SANGAT ANTOSIAS KADES BERSAMA MASYARAKATNTA BERSAMA IKUT TAMPIL KARNAFAL


Lumajang, Metro Jatim;

Dalam  rangka memperincgati  HUT Kemerdekaan RI ke-73, memberikan antusias  baik warga Krai maupun luar wilayah Luar desa tersebut sebelum karnaval di mulai pengunjung sudah berbaris bagaikan pagar di sepanjang jalan bersiap-siap ingin menyaksikan atraksi di sepanjang jalan  sejak pagi hari. Karnaval ini start di perbatasan - perbatasan desa Wotgalih sampai di pasar Krai merupakan finish dari karnaval tersebut dan  dimulai dari jam 13.00 WIB. Dalam kegiatan ini peserta karnaval  terdiri dari  Siswa dan siswi, jugak  warga RT RW se-wilayah Desa Krai Kecamatan  Yosowilangun Kabupaten Lumajang.


"Pawai karnaval berlangsung sangat meriah, dan berterima kasih kepada masyarakat Krai  yang ikut serta memperingati HUT RI Ke 73 Tahun 2018 menjadi peserta karnaval," kata Swarno  selaku Kepala Desa Krai  saat di wawancarai awak media. Masih kata Kepala Desa  saat ini ikut karnaval yang pertama di laksanakan oleh Kepala Desa Bapak Swarno saat ini beliaunya turut ikut serta terjun mengikutinya  dengan nomer urut pertama dan beliau berperan sebagai layak gatot koco dan wayang kulit , dengan penuh meriah hingga dari sepanjang jalur jalan raya tersebut dari arah perbatasan Wotgalih hingga pasar krai finishnya," kata beliau. Suasana karnaval dijejali dengan penonton yang ingin menyaksikan Bapak Kepala Desa  yang  baru ini ikut serta tampil untuk merayakan HUT RI ke 73 pada Minggu, 2/9 2018.


Masih menurut Kades dalam keterangannya menyebutkan "Pelaksanaan karnaval dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun ini terbilang ramai dan lancar. Ribuan masyarakat juga antusias untuk menyaksikannya." tambahnya.


Dia memaparkan bahwapara peserta sudah menampilkan kebolehannya masing-masing. Mereka juga menunjukkan betapa keberagaman bisa bersatu padu. “Saya lihat dari awal sampai akhir, peserta bisa menampilkan keberagaman yang bisa mencontohkan persatuan dan kesatuan, mulai dari kostum,  kebudayaan, ketrampilan. Mereka juga menampilkan informasi kemerdekaan.” papar Kades.



Kades berharap masyarakat bisa mengambil contoh dan menerapkan konten karnaval yang disuguhkan. “Utamanya penampilan budaya, supaya masyarakat lebih bisa menjaga dan melestarikan keanekaragaman tradisi dan budaya bangsa kita. Tahun ini kita upayakan, karnaval yang kita laksanakan tidak hanya menampilkan keanekaragaman budaya tapi kreasi bebas. Sehingga seluruh peserta dapat menampilkan segala macam kreasi yang dimilikinya dengan bertajuk kemerdekaan.” harapnya.


Kades jugak  mengatakan "Karnaval ini merupakan contoh di mana budaya budaya bangsa harus kita contoi kita laksanakan sehingga terdapat beberapa macam ragam yang disuguhkan para peserta karnaval." pungkasnya

Reporter : Abd halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini