SENERGITAS KEPALA DESA,BUPATI TERPILIH, SERTA KAPOLRES LUMAJANG TURUT IKUT MELEPASKAN KARNAVAL - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 06 September 2018

SENERGITAS KEPALA DESA,BUPATI TERPILIH, SERTA KAPOLRES LUMAJANG TURUT IKUT MELEPASKAN KARNAVAL


Lumajang, Metro Jatim;

Dalam  rangka memperingati  HUT Kemerdekaan RI ke-73, dan hari jadi desa Kebonsari yang ke 103, memberikan antusias  baik warga  maupun luar wilayah luar desa kebonsari, sebelum karnaval di mulai. Ribuan pengunjung sudah berbaris bagaikan pagar di sepanjang jalan bersiap-siap ingin menyaksikan pawai karnaval di desa Kebonsari,  Kecamatan Yosowilangun sejak pagi hari. Karnaval ini start di perbatasan desa Nogosari dan desa Kebonsari yang dimulai dari jam 13.00 WIB.


Kegiatan karnaval ini, dihadiri oleh senergitas dari pemkab dan kecamatan kb Lumajan, yang ikut melepaskan kegiatan karnaval ini, diantaranya, bupati yang terpilih pada pereode 2018-2023 kb Lumajang, (Thorigul hag), kapolres Lumang, (Iswan Nusi), camat Yosowilangun,(Yoni), beliau turut menyaksikan kegiatan tersebu.


Dalam kegiatan ini peserta karnaval  terdiri dari TK, SD bserta warga RT RW se-wilayah Desa Kebonsari kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang.


"Pawai karnaval berlangsung sangat meriah, dan berterima kasih kepada masyarakat Kebonsari yang ikut serta memperingati HUT RI Ke 73 Tahun 2018, dan hari jadi desa Kebonsari yang ke  103 menjadi peserta karnaval." kata Yon, selaku Kepala Desa Kebonsari saat di wawancarai awak media  yang di saat ini ikut juga memeriahkan  karnaval yang pertama dilaksanakan oleh Kepala Desa Yon saat dikonfirmasi dikantornya jauh - jauh hari mengatakan bahwa Karnaval tahun ini akan dibuatnya dengan penuh meriah hingga dari sepanjang jalur jalan raya tersebut dari arah perbatasan desa Nogosari dan desa Kebonsari hingga baratnya  balai Desa Kebonsari ,Suasana karnaval dijejali dengan penonton yang ingin menyaksikan karnaval  yang kali baru ini di adakan.


Masih menurut Kades Yon, dalam keterangannya menyebutkan "Pelaksanaan karnaval dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-73 dan hari jadi desa ke 103 tahun ini terbilang ramai dan lancar. Ribuan masyarakat juga antusias untuk menyaksikannya." tambahnya.


Ia memaparkan bahwa para peserta sudah menampilkan kebolehannya masing-masing. Mereka juga menunjukkan betapa keberagaman bisa bersatu padu. “Saya lihat dari awal sampai akhir, peserta bisa menampilkan keberagaman yang bisa mencontohkan persatuan dan kesatuan, mulai dari kostum,  kebudayaan, ketrampilan. Mereka juga menampilkan informasi kemerdekaan.” papar Kades.


Kades berharap masyarakat bisa mengambil contoh dan menerapkan konten karnaval yang disuguhkan. “Utamanya penampilan budaya, supaya masyarakat lebih bisa menjaga dan melestarikan keanekaragaman tradisi dan budaya bangsa kita. Tahun ini kita upayakan, karnaval yang kita laksanakan tidak hanya menampilkan keanekaragaman budaya tapi kreasi bebas. Sehingga seluruh peserta dapat menampilkan segala macam kreasi yang dimilikinya dengan bertajuk kemerdekaan.” harapnya


Kades juga menerangkan bahwa karnaval kali ini diikuti sebanyak banyaknya peserta karnaval, yaitu terdiri dari Dusun Krajan, Dusun  Kebonsari semua rt dan rw , sehingga terdapat beberapa macam ragam yang disuguhkan para peserta karnaval.


Reporter : Abd halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini