Asah Kemampuan Anggota Saka Wira Kartika, Personel Koramil 0821/07 Randuagung Rutin Adakan Pembinaan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 01 Oktober 2018

Asah Kemampuan Anggota Saka Wira Kartika, Personel Koramil 0821/07 Randuagung Rutin Adakan Pembinaan


Lumajang, Metro Jatim;

Untuk membekali ketrampilan pada anggota Saka Wira Kartika dibawah binaannya, personel Koramil 0821/07 Randuagung rutin memberikan pembinaan rutin yang dilaksanakan setiap seminggu sekali.

Kegiatan yang dilaksanakan  bertempat di area kebun karet wilayah dusun Kalijeruk desa Kalipenggung kecamatan Randuagung diikuti oleh 25 orang anggota Saka Wira Kartika dengan materi ketrampilan Longmalap (Pertolongan Pertama di Lapangan) dan mountenering yang diberikan oleh personel Koramil 0821/07 Randuagung. 

Pelda Agus Hariyanyo selaku ketua Tim Pembina dari Koramil 0821/07 Randuagung mengatakan, "Pembinaan yang dilakukan bagi anggota Saka Wira Kartika dilakukan secara rutin seminggu sekali "kita lakukan pelatihan kepada mereka dengan memberikan beberapa materi dasar ketrampilan Prajurit," ujarnya.

Lanjutnya, Materi Longmalap yang kita berikan bertujuan untuk membekali mereka dengan ketrampilan lapangan dan diharapkan bisa diterapkan atau diaplikasikan jika dalam kondisi darurat dan tempat yang tidak dapat ditangani secara cepat oleh petugas medis sehingga mampu memberikan pertolongan secara mamdiri kepada diri sendiri maupun kepada orang lain sebagai tindakan awal untuk menolong korban," terang Pelda Agus. 

Ia juga menuturkan, "Sedangkan materi mountenering bertujuan untuk membekali ketrampilan tentang cara melewati medan ketinggian dengan tehnik dan cara-cara yang benar sehingga akan menjamin keselamatan selama ditempat tersebut," imbuhnya. 


Selain ketrampilan dasar keprajuritan yang dapat diterima, "Mereka juga dibekali dengan pembinaan karakter dan kepribadian yang kuat guna mencetak mental serta semangat juang yang tinggi agar tidak cepat menyerah saat menghadapi tantangan untuk selalu berjuang meraih harapan yang tinggi," pungkas Pelda Agus.

Reporter : Abd Halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini