Kades Tungkulrejo, Pentingnya Keterbukaan Informasi Pengelolaan Sumber Dana Desa - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 14 Oktober 2018

Kades Tungkulrejo, Pentingnya Keterbukaan Informasi Pengelolaan Sumber Dana Desa


Ngawi, Metro Jatim;

Pemerintahan desa Tungkulrejo kecamatan Padas Kabupten Ngawi beserta jajaran berupaya secara maksimal untuk melaksanakan program kerja yang telah direncanakan. Terutama memberikan pelayanan pada masyarakat, lebih-lebih dalam pelaksanaan program kerja.

Pembangunan infrastruktur merupakan sarana kelancaran sarana transportasi yang memadai sehingga dalam menunjang pertumbuhan perekonomian masyarakat akan lebih mudah, itu lah yang diharapkan kades Sukimin dan jajaran Pemerintahan Desa Tungkulrejo.

Dalam hal tersebut prioritas utama yang dilakukan oeh kades setempat beserta jajaran pemerintahan desa Tungkulrejo di saat akan dilaksanakannya pembangunan infrastruktur jalan atau pun pembangunan lainnya kades Tungkulrejo kecamatan Padas, selalu mengedepankan musyawarah untuk mengambil keputusan yang sama - sama bisa diterima oleh masyarakat.

"Sehingga ketika akan dilaksanakan proses pembangunan bisa berjalan dengan baik, maka dalam hal terdebut selalu mengutamakan pada musawarah melalui Musrembang Des di tahun sebelum dilaksanakannya kegiatan,” kata Sukimin kades tungkulrejo.

Lebih lanjutnya “Sukimin” juga menerangkan kertebukaan informasi yang kami terapkan dalam pengelolaan sumber dana desa yang masuk pada desa tungkulrejo agar semua masyarakat tahu berapa besar sumber dana desa yang digelontorkan terutama dana desa maupun  Anggaran Desa (ADD) tahun 2018 ini.

Menurutnya, keterbukaan informasi yang diterapkan di desa dimulai dengan mewajibkan aparat desa yang telah ditentukan oleh pemerintahan pusat,untuk menyampaikan realisasi dana desa melalui berbagai forum desa papan  informasi yang ada.


"Sisi lain dalam pengelolaanya pun ditekankan harus selalu adanya trasparasi pada masyarakat, supaya dalam pelaksanaan akan sejalan dengan baik sesui tujuan program yang sudah direncana sehingga akan menghasilkan produksi pembangunan bekualitas”. terangnya. (JM)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini