Peringati HUT ke 11, Saka Wira Kartika Koramil 0821/02 Sukodono Gelar Karya Bhakti Bersihkan Pasar - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 28 Oktober 2018

Peringati HUT ke 11, Saka Wira Kartika Koramil 0821/02 Sukodono Gelar Karya Bhakti Bersihkan Pasar


Lumajang, Metro Jatim;

Dalam rangka memperingati HUT yang ke 11 tahun 2018, Pramuka Saka Wira Kartika dibawah pembinaan Koramil 0821/02 Sukodono menggelar karya bhakti bersama dengan obyek sasaran membersihkan lingkungan pasar desa Kutorenon kecamatan Sukodono kabupaten Lumajang, Minggu (28/10/2018).

Sebanyak 25 orang anggota Saka Wira Kartika yang didampingi beberapa personel dari Koramil 0821/02 Sukodono dibawah pimpinan Serka Ariono terlihat antusias dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Pimpinan kegiatan sekaligus pembina Saka Wira Kartika Serka Ariyono mengatakan, "Untuk mengisi kegiatan dalam rangka HUT Saka Wira Kartika yang ke 11 tahun 2018 para pembina dari personel Koramil 0821/02 Sukodono sudah merencanakan beberapa kegiatan diantaranya adalah dengan mengisi karya bakti pembersihan pasar di desa Kutorenon sebagai sarana umum bagi masyarakat," ungkapnya.

”Sengaja kita memilih obyek lokasi yang berada di area pasar, mengingat dengan diciptakannya lingkungan yang bersih di tengah pasar akan membuat lingkungan tersebut menjadi nyaman untuk digunakan sebagai tempat untuk berjualan maupun warga yang sedang berbelanja sehingga kesan pasar sebagai tempat kotor dan memiliki aroma tidak sedap menjadi sebuah tempat yang asri dan rapi,” jelas Serka Ariono.

Ia juga menambahkan, personel Koramil 0821/02 Sukodono selaku para pembina selalu menekankan kepada para anggota Saka Wira Kartika hendaknya senantiasa dapat memberikan azas manfaat bagi masyarakat, dimanapun tempatnya mampu menjadi pelopor ditengah warga untuk menjadi suri tauladan yang baik dan senantiasa menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan disekitar, tandasnya.

Sementara Rohim selaku kepala pasar desa Kutorenon mengaku merasa senang dan sangat mengapresiasi kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh anggota Pramuka Saka Wira Kartika patut dijadikan motivasi dan pelopor khususnya oleh para pedagang di pasar serta masyarakat agar selalu menciptakan lingkungan yang bersih dan perilaku hidup sehat.


”Terimakasih kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika dan para pembinanya dari Koramil Sukodono, muda-mudahan dengan karya bakti yang dilakukan saat ini nantinya dapat menggugah para pedagang untuk selalu menjaga kebersihan dan sadar dengan tidak membuang sampah sembarangan sehingga lokasi pasar selalu nampak bersih, rapi serta nyaman bagi para warga yang akan berbelanja, tuturnya singkat.

Reporter : Abd Halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini