Aktifis Kediri Peduli Derita Ananda Endang Ernawati, Bocah Kecil Yang Menderita Sakit Lumpuh - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 15 November 2018

Aktifis Kediri Peduli Derita Ananda Endang Ernawati, Bocah Kecil Yang Menderita Sakit Lumpuh

Para aktifis saat menyerahkan bantuan yang terkumpul kepada keluarga Endang Ernawati, yang diterima oleh Ibunya "Nur Kasanah"

Kediri, Metro Jatim;
Kamis, 15/11/18 Sejumlah aktifis peduli kemanusiaan yang tergabung dalam group FB Menuju Kediri Lebih Baik (MKLB) dan Aliansi Ormas Dan LSM se-Kediri Raya (ALOKA) mengadakan penggalangan dana untuk Endang Ernawati yang sakit lumpuh, Putri dari pasangan Sujoko dan Nur Kasanah yang berdomisili di Jln. Hasyim Asyari Rt/Rw : 002/009 Kel. Banjar Mlati Kec. Mojoroto Kota Kediri tersebut hanya bisa pasrah tergolek lemah ditempat tidur, sedangkan untuk melakukan kegiatannya sendiri harus dibantu pihak keluarganya.

Menurut Sujoko ayah dari Endang "Putri Saya tersebut sakit sejak masih berdomisili di daerah Kabupaten Kediri dan setelah kami sekitar dua tahun yang lalu pindah ke Kota Kediri anak saya baru bisa mendapatkan pengobatan yang sangat maksimal, bahkan seminggu sekali dari pihak puskesmas rutin datang kerumah untuk memeriksa perkembangan kesehatan anak saya. Bahkan bila harus kontrol berobat ke RSUD Gambiran pihak Dinkes Kota Kediri juga yang mengantar jemput dengan menyediakan mobil ambulance secara gratis." Kata Sujoko.

Lanjut Sujoko, "Istri saya asli warga Kota Kediri saat ini sangat mengharapkan bantuan kursi roda yang khusus buat anak saya, karena kalau kemana - mana saat ini selalu digendong terus. Dan saya sendiri belum mampu membelikan kursi roda karena penghasilan saya sebagai buruh serabutan hanya pas - pasan buat makan sehari - hari, semoga ada para dermawan yang terketuk hatinya untuk membantu anak saya." Harap Sujoko". 

Salah satu tokoh Aktifis, Rahmat Mahmudi yang mengantarkan bantuan sosial yang terkumpul, mengatakan "Alhamdulillah, amanah teman - teman yang tergabung dalam group MKLB sudah kami  tunaikan. Siang ini saya bersama rekan - rekan aktifis MKLB dan ALOKA menyerahkan bantuan sosial dana dari anggota MKLB dan ALOKA kepada keluarga ananda Endang Ernawati di Kelurahan Bandar Kidul Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

"Donasi yang kami serahkan sejumlah Rp 2 juta,  dari rekan - rekan MKLB sejumlah Rp 1,8 juta ditambah Rp 200rb bantuan spontan dari teman ALOKA yang tidak mau disebutkan namanya." Papar Rahmat.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga dalam merawat ananda Endang. Dan semoga Allah SWT meridhoi niat baik dari kita semua. Kita juga bersyukur rekan - rekan aktifis ternyata disamping giat dalam hal pemberantasan korupsi ternyata juga sangat peduli pada sesamanya, bahkan kemarin kita juga menggalang bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu." Pungkas Alan Solahuddin aktifis anti korupsi yang turut hadir.

Beberapa aktifis Kediri Raya yang ikut hadir menyerahkan bantuan, antara lain : Rahmat Mahmudi, Indira Mahmudi, Asmoro, Alan Salahuddin, Arif Witanto, Lilik Hariyati, Siti Isminah beserta suami, Dan nampak hadir juga Roy Kurnia Irawan yang juga menjadi Caleg nomor urut : 02 DPRD Propinsi Jatim dari Partai Berkarya untuk Dapil Kab/Kota Kediri. (Irawan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini