BUPATI TANDA TANGANI MoU DENGAN RS SWASTA - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 08 November 2018

BUPATI TANDA TANGANI MoU DENGAN RS SWASTA


Lumajang, Metro Jatim;
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., menandatangani MoU dengan 4 Rumah Sakit Swasta Lumajang. MoU itu, khusus dalam hal pelayanan persalinan gratis. Penandatanganan tersebut dilakukan dalam acara Seminar Implementasi Program Indonesia Sehat dengan pendeketan keluarga (PIS-PK) di Gedung dr. Soedjono, Lumajang. Kamis (8/11/2018). Keempat Rumah Sakit tersebut adalah RS. Jatiroto, RS. Wijaya Kusuma, RS. Bhayangkara dan RS. Islam.


Dalam kesempatan tersebut, orang nomer satu di Kabupaten Lumajang itu menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Lumajang memiliki program yang akan segera dituntaskan. Persoalan yang harus diselesaikan, soal pelayanan, dunia usaha, peningkatan kesejahteraan, pelayanan dan akses kesehatan. Ia akan mengklasifikasi, program-program yang harus segera dilaksanakan.


Bupati Lumajang mengatakan bahwa pemerintah merespon dengan cepat semua keluhan masyarakat. Saat ini masyarakat bisa menyampaikan keluhannya baik melalui SMS, WA, ataupun media sosial. "Kami tidak boleh diam, kami harus responsif kepada semua keluhan masyarakat, apalagi di media sosial yang itu menjadi akses masyarakat untuk menyampaikan aspirasi  apa saja," ungkapnya.


Sementara itu, Kabid Layanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kab. Lumajang, drg. Rina Dwi Astuti, M.Kes., melaporkan PIS-PK merupakan salah satu bentuk strategi pembangunan kesehatan yang dimulai dari keluarga yang sehat.


Ia menjelaskan, tujuan seminar tersebut untuk membangun komitmen para tenaga kesehatan dalam pelaksanaan PIS-PK, memperoleh dukungan pemerintah maupun swasta. Di samping itu, juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. "Kami berharap seluruh stake holder dapat berpartisipasi dan turut serta menyukseskan PIS-PK," pungkasnya.


Drg. Rina mengatakan, bahwa program persalinan gratis yang sudah mulai dilaksanakan Pemerintah Kab. Lumajang berdampak signifikan untuk menekan angka kematian ibu melahirkan. 

Reporter: Abd halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini