Mas Ony : Jadikan Kejuaran Sebagai Ajang Peningkatan Prestasi Dan Jauhkan Atlet Dari Narkoba - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 29 November 2018

Mas Ony : Jadikan Kejuaran Sebagai Ajang Peningkatan Prestasi Dan Jauhkan Atlet Dari Narkoba


Ngawi, Metro Jatim;

Pemerintah Kabupaten Ngawi bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional (KONI) Ngawi terus berupaya melakukan persiapan dalam  menghadapi Pekan Olah Raga (Porprov) Jatim 2019.Tak hanya sarana dan prasarana, namun Pemkab Ngawi melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan OlahRaga (DISPARPORA) juga terus mempersiapkan para atletnya agar bisa berhasil dengan baik.

Pasalnya ada misi besar yang ingin digapai, tak lain adalah meningkatkan prestasi yang pernah diraih  di Porprov Jatim tahun 2018, dengan mengadakan “Seminar Peningkatan Prestasi Atlet” di Pendopo Widya Graha Pemkab Ngawi 25/11/2018.

Disini  para Pelatih dan Atlet akan diberikan bimbingan serta dorongan dari Narasumber yang sudah berpengalaman dalam kancah dunia olahraga, berbagai pengalaman yang pernah dia raih selama menjadi atlet tingkat nasional maupun tingkat dunia mewakili Indonesia.

Seminar dihadiri oleh Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, ST sekaligus membuka jalannya seminar yang menghadirkan para pelatih, atlet  di masing - masing  Cabor dan para orang tua  sebagai pendamping anak - anaknya untuk  memberikan dorongan semangat.


Pada tempat yang sama  Soni Suprasono, Ketua KONI Kabupaten Ngawi mengatakan, "Koni mempunyai tanggung  jawab besar, untuk memajukan serta  meningkatkan prestasi di semua cabang olaraga yang ada di Negeri Ngawi ramah,  sampai saat ini Koni Kabupaten  Ngawi telah mendata 26 cabor olahraga yang menginduk dalam pembinaan di tubuh Koni Kab Ngawi, tapi semuanya itu belum bisa  dibina secara menyeluruh ini dikarenakan Fiq Anggaran belum mencukupi secara penuh," kata  Soni.


"Ada sekitar 17 cabor  yang  sudah dipersiapkan, dari masing - masing cabor  diharapkan bisa membawa nama baik kabupten Ngawi khususnya di bidang olahraga dalam menghadapi Porprov Jatim 2019 nanti mengingat, strategi pembinaan dibidang olahraga sangat penting yang merupakan instrumen bagi pembangunan budaya dan karakter bangsa indonesia, dan mengolahragakan masyarakat, untuk melahirkan bibit - bibit atlet ditingkat nasional  yang handal," terang Soni Suprasono, Ketua Koni Ngawi.


Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, ST sedikitnya juga menyampaikan pesanya, Bahwa dalam peningkatan Prestasi olah raga diharapkan para pelatih dan Atlet, siapkan mental, busungkan dada, menghadapi lawan dan yakin bahwa semua kemenangan tergantung kepada Alloh SWT, dan  pentingnya dukungan Koni dan darongan orang tua atlet.



"Sesuatu kebanggaan kita yang mewakili rasa bangga kita itu adalah bendera merah putih yang bisa dikibarkan di dunia internasional, kalau ada kunjungan kenegaraan dan kejuaraan olahraga, karena olahraga merupakan jati diri bangsa dan sangat penting dalam pembangunan bangsa, peran olahraga diantaranya adalah sebagai aselator pembangunan, merupakan media produksi kesehatan dan pencegahan kenakalan remaja dan  menjauhkan dari Narkoba," katanya.


"Satu hal penting adalah, bahwa ada hubungan yang saling menguntungkan antara kesehatan masyarakat, prestasi atlet secara nasional, dan semua hal di atas harus dimulai dari level yang paling bawah, yang banyak melibatkan masyarakat, terutama kita harus bisa menjahui apa yang akan menghantui kesehatan kita maupun yang akan menghacurkan moralitas anak bangsa,” Lanjut mas Ony, sapaan  akrabnya orang nomor dua di jajaran pemerintahan Ngawi. (Jum)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini