SELESAIKAN MASALAH MELALUI MUSYAWARAH - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 01 November 2018

SELESAIKAN MASALAH MELALUI MUSYAWARAH


Lumajang, Metro Jatim;

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, M. ML., menghimbau kepada seluruh  RT/ RW  se - Kabupaten Lumajang, agar selalu bermusyawarah dengan lurah maupaun warga untuk menuntaskan segala permasalahan, termasuk mengenai kebersihan lingkungan, pengelolaan sampah, sehingga lingkungan desa menjadi bersih serta dapat meminimalisasi banyaknya sampah-sampah di tempat umum. Hal itu disampaikan bupati saat membuka acara Pembinaan RT/ RW dan LKMD, di Gedung Soedjono, Kab. Lumajang, Rabu (10/20/18) pagi.

Cak Thoriq menyampaikan, "Ke depan saya akan menganggarkan dana kepada Polisi dan TNI untuk turun di Desa-desa, yang bertujan untuk meningkatkan keamanan dan ketrrtiban yang ada di desa, terutama di wilayah rawan kriminal,"  terangnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menyampaikan, bahwa, tugas RT/RW dan LKMD sebagai pelancar yang mempermudah dalam pelayanan kepada masyarakat. Keberadaannya, untuk meningkatkan kinerja pemerintah tingkat desa atau kelurahan.

Kepala DPMD berharap kepada pengurus RT/ RE dan LKMD agar selalu melakukan deteksi dini serta menjadi pelopor cepat kalau ada permasalahan serta kejadian apapun yang menyangkut masyarakat, terutama tentang pelayanan masyarakat.


Ia melaporkan, bahwa udangan yang hadir dalam pembinaan tersebut adalah kelembagaan RT/RW dan LKMD seluruh Kabupaten Lumajang yang tercatat kurang lebih orang 600 peserta.

Reporter : Abd Halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini