Jokowi-Ma’ruf Didukung Petani dan Distributor Pupuk - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 01 November 2018

Jokowi-Ma’ruf Didukung Petani dan Distributor Pupuk


Banyuwangi, Metro Jatim;
Setelah ziarah dimakan Kiyai Soleh yang ada di kelurahan  Lateng  Banyuwangi. Profesor DR KH Ma'ruf Amin juga menemui sejumlah ulama di Banyuwangi. Bersilaturahmi dengan sejumlah ulama di Banyuwangi. KH. Ma’ruf Amin menyapa para masyarakat Petani di Banyuwangi.

Setelah itu KH Ma'ruf Amin perjalanan  menuju tempat Wisata Alam Indah Lestari  AIL untuk  menemui masyarakat petani Banyuwangi.

Ratusan warga yang hadir  dalam pertemuan yang diadakan di aula AIL  oleh kelompok  yang tergabung dalam Asosiasi distributor pupuk yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

KH. Ma’ruf Amin yang juga Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019 itu berharap tidak ingin terjadi kesenjangan antara Pemerintah dan rakyat.


"Indonesia harus maju dan sejahtera bersama, maka dari itu pejabat dan rakyat harus terbangun  hubungan sinergi yang baik,” katanya pada Rabu (30/10/2018) di Aula Wisata Alam Indah Lestari (AIL) Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi.

Didalam pidatonya Ma’ruf menjelaskan, pertanian di Indonesia sudah modern, sekarang ini petani sudah menggunakan alat ataupun mesin yang serba modern dan canggih.

Diharapkan Indonesia tidak hanya  menjadi negara pengimpor saja, tetapi juga harus menjadi negara pengekspor disegala bidang.

“Semua itu terbukti saat Indonesia mengikuti kontes bibit unggul hibrida seluruh Dunia yang  diselenggarakan di Brunei ternyata Indonesia bisa mengalahkan  negara negara lain dalam kontes paling unggul ,” cetusnya.

Dalam peningkatan ekonomi bagi petani juga harus melalui mekanime pertanian. Sekarang petani sudah saatnya untuk menggunkan alat  alat  mesin yang  canggih untuk meningkatkan hasil panen.


"Sehingga  perolehan  hasil pertanian akan bertambah 15 persen dari upaya yang dilakukan dengan cara melalui  mekanisme  pertanian yang benar,” pungkasnya. (Ags)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini