SMA KP Beran Ngawi Siap Menciptakan Daya Saing & Produktivitas Dalam Membangun Sumberdaya Peserta Didik - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 18 November 2018

SMA KP Beran Ngawi Siap Menciptakan Daya Saing & Produktivitas Dalam Membangun Sumberdaya Peserta Didik

Munaji, Kepala Sekolah SMA KP Ngawi

Ngawi, Metro Jatim;

Pendidikan memegang peranan penting bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia. Salah satunya  Sekolah Menengah Atas  Karya Pembangunan (SMA KP) Ngawi, yang beralamatkan di Jalan Ahmad Yani Beran Ngawi telah memiliki Status Akreditasi B.

Peningkatan kualitas SDM adalah jawaban atas tuntutan dan tantangan perubahan jaman. Pengelolaan pendidikan terutama yang berkaitan dengan penyiapan tenaga kerja harus menjadi titik perhatian utama agar mampu mengubah struktur dan kualitas tenaga kerja yang memiliki daya saing dan produktivitas tinggi dalam membangun ekonomi masyarakat.

SMA KP Beran Ngawi merupakan satu - satunya SMA swasta  yang bertahan dan tak mau ketingagalan tuntutan kemajuan dunia pendidikan upaya mencerdaskan anak Bangsa dalam mencetak  mutu kuwalitas pendidikan sebagai bekal perserta didiknya kelak dia akan melanjutkan kuliah maupun untuk memburu lapangan pekerjaan dengan ilmu yang didapat dari para pendidik atau Guru yang telah membimbing semasa belajar di sekolah tersebut.


Munaji, kepala Sekolah SMA KP mengatakan bahwa di  era global ini yang terpenting adalah bagaimana memfungsikan pendidikan dalam mendidik  siswa-siswi sebagai sebuah proses menyiapkan  peserta didik agar sukses menempuh kehidupannya di masa depan. 

"Kemampuan untuk menghadapi masa depan itulah yang perlu di tumbuh kembangkan dalam proses pendidikan sebagai salah satu bagian dari sistem pendidikan nasional memainkan peran yang sangat strategis bagi terwujudnya angkatan tenaga kerja yang terampil serta disiplin, terutama dalam menyiapkan pembekalan ketrampilan maupun daya pikir yang cerdas." begitu ujarnya.

"Lulusan SMA KP Beran  diharapkan menjadi sumber daya manusia yang siap pakai dan berkualitas, terutama meningkatkan kedisiplinan yang tinggi dalam arti ketika mereka telah menyelesaikan sekolahnya dapat menerapkan ilmu yang telah mereka dapat sewaktu di sekolah." harap Munaji.

"Sekolah Menengah Atas  Karya Pembangunan (SMA KP) swasta  Beran Ngawi saat ini telah memiliki gedung sekolah sejak tahun 2012 lalu dan dilengkapi berbagi sarana fasilitas Laboraturium computer, setiap saat bisa digunakan belajar dan saat ini SMA KP Beran Ngawi telah mampu melaksanakan ujian Nasional secara mandiri tanpa harus bergabung ke sekolah lain. Dan kami beserta jajaran guru disini juga menekankan pada siswa di waktu luang untuk gemar membaca di perpustakaan yang sudah disediakan disekolah, dengan rajin membaca siswa lebih banyak punya kesempatan untuk menggali materi dari berbagai sumber,” jelasnya lebih lanjut.


Berbagai prestasi yang didapat dari anak - anak peserta didik di SMA KP Beran Ngawi sedikitnya juga patut dibanggakan seperti : Juara 3 O2SN juara catur putra tingkat kabupaten ngawi tahun 2016, juara 2 dan 3 lomba karya Souvenir khas ngawi tahun2017 tingkat SMA dan SMK sederajat, masuk 5 besar lomba mading tingkat kabupaten ngawi tahun 2017, dan yang terakir ditahun 2018 juara 3 lomba paduan suara tingkat SMA/SMK / MA se-kecamatan Ngawi, itulah prestasi yang sedikitnya membawa SMA tersebut semakin semangat dalam mencetak peserta didiknya serta percaya diri untuk menjadikan sumberdaya yang berkualitas di masa mendatang. (Jm) 



Post Top Ad

Pasang Iklan Disini