Dampak Banjir Jebol Lima Tanggul - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 14 Desember 2018

Dampak Banjir Jebol Lima Tanggul

Kepala Kelurahan Kelutan

Trenggalek, Metro Jatim;

Akibat bencana banjir aliran Sungai Ngasinan meluap sehingga jebolkan lima (5) tanggul. Hal ini terjadi karena banyak pohon bambu tumbang sehingga menyangkut di tiang jembatan.

Selanjutnya, Pamuji Rohmad Kepala Kelurahan Kelutan saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Jum'at 14/12/2018 mengatakan, "Dampak bencana banjir beberapa yang lalu mengakibatkan lima tanggul jebol," katanya.

Lebih lanjut dampak bencana di aliran sungai Ngasinan sudah di identifikasi BPBD Kabupaten Trenggalek serta Dinas PUPR. 5 meter sebanyak 3 titik, 10 meter 1 titik, dan 6 meter 1 titik dari dampak bencana, ungkapnya.

"Selama bencana banjir Kelurahan Kelutan sudah menerima bantuan 15 paket sembako dari Kecamatan, 1 600 karung dari BPBD, serta 500 karung dari PUPR," tuturnya.

"Kemudian PUPR juga memberi bantuan alat berat kepada Kelurahan Kelutan untuk membersihkan pohon bambu yang menyangkut di tiang jembatan," lanjutnya.

Masih menurutnya, Bahwa warga kelurahan Kelutan untuk membersihkan dampak bencana banjir secara Gotong Royong selama empat (4) hari berturut turut agar aliran sungai Ngasinan lancar sehingga bisa mengurangi resiko bencana banjir berikutnya.


Kepala Kelurahan Kelutan berharap pemerintah daerah serta BBWS bisa segera membangun Tembok penahahan atau talud secara permanen sehingga tidak akan terjadi Jebol susulan pasalnya 7 aliran sungai menjadi satu di sungai Ngasinan. (Hrd) 

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini