Polres Antisipasi Potensi Kerawanan Pilkades - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 26 Desember 2018

Polres Antisipasi Potensi Kerawanan Pilkades


Trenggalek, Metro Jatim;  Polres Trenggalek gelar Rapat Koordinasi lintas sektoral bertempat di Hall Rumah Makan Mekarsari Trenggalek.  Sebagai bentuk kesiapan dalam mewujudkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Rabu (26/12).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. bersama jajaran Forkopimda diantaranya Dandim 0806 Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos., serta Bupati Trenggalek Dr. Emil Elistianto Dardak, M.S.c..

Kapolres Trenggalek dalam sambutannya mengatakan, " Rakor ini bertujuan sebagai bentuk dan upaya untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan Pilkades 2019 baik mulai dari tahapan pendaftaran hingga pasca pelantikan", katanya.

Selanjutnya “ Tahun 2019 nanti akan dilaksanakan Pilkades serentak yang akan diikuti sebanyak 132 Desa. Hal tersebut adalah tugas dan tanggung jawab kami  untuk melakukan pola pengamanan terpadu dan menyeluruh demi terciptanya situasi aman dan kondusif.” Ucap AKBP Didit.

"Dalam kegiatan tersebut Polres Trenggalek juga melibatkan unsur Tripika agar turut  terjun langsung melakukan edukasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pilkades," ungkapnya.

Kemudian Polres Trenggalek apabila  ditemukan permasalahan akan proaktif untuk melakukan upaya-upaya Harkamtibmas.

Lebih lanjut Kapolres Trenggalek juga membahas terkait tingkat kerawanan Pilkades yang harus diwaspadai diantaranya adalah lokasi pemilihan di wilayah Trenggalek yang geografisnya sebagian besar cenderung pegunungan ditambah musim penghujan yang rawan terjadinya bencana longsor dan banjir.

"Saya berharap kepada panitia penyelenggara untuk benar - benar bekerja sama untuk menjaga keamanan logistik Pilkades dibantu personel pengamanan agar mampu bertindak sesuai dengan tupoksi masing - masing," harapnya. (Hrd/Sum) 

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini