Ketum "GARMADA" Dukung Anggota Jadi Wakil Rakyat - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 03 Januari 2019

Ketum "GARMADA" Dukung Anggota Jadi Wakil Rakyat


Jakarta, Metro Jatim;

Gerakan Masyarakat Daerah (GARMADA) merupakan salah satu Organisasi Kemasyarakatan yang terbentuk dari Komunitas Masyarakat di daerah yang merasa Aspirasinya terputus atau tidak sampai ke tingkat atas. Berdasarkan hal tersebut tercetuslah ide dari seorang putra putri terbaik yang berasal dari Jawa tengah, Jawa Timur Dan Lampung.

Ketua umum Rudi Hadi Suwito, S.E. berharap, dengan semangat memperjuangkan Aspirasi masyarakat di daerah untuk menyatukan komunitas dalam suatu ikatan Organisasi yang terstruktur rapi dan ditangani oleh orang - orang yang Ahli dalam bidang - bidangnya, harapnya pada Kamis, 03/01/2019.

Selanjutnya menjelaskan bahwa untuk membentuk Gerakan Masyarakat daerah yang meliputi seluruh wilayah di Indonesia dengan menghimpun Aspirasi mereka dalam 26 Departemen yang dibentuk guna menyerap Aspirasi di berbagai bidang

Kemudian, pembentukan Organisasi Garmada ini di awali dengan penyatuan visi dan Misi Komunitas sehingga dicapailah kesepakatan untuk dilaksanakanlah rapat akbar yang di namakan MUNAS yang dilaksanakan di Tahun 2017. 

Dalam Munas tahun 2017 di hadiri oleh Pengurus Pusat dan Anggota, Satgas Garmada Komando Pasukan Inti (KOPASTI), SRIKANDI GARMADA,  LEMBAGA BANTUAN HUKUM GARMADA (LBH), serta 26 Ketua Departemen yang sudah dibentuk yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, lanjutnya. 

"Maksud dan tujuan diadakan Mubes ini adalah untuk mengukuhkan kepengurusan dalam struktural pusat, sekaligus membicarakan Program - Program  Garmada kedepannya," tegasnya. 

Masih menurutnya, "Garmada bukan Organisasi sayap salah satu partai politik, tapi merupakan suatu Organisasi Bela Negara disektor Ekonomi Kreatif yang mengacu kepada UUD 1945 pasal 30, 31 dan 33 serta berlandaskan Pancasila," tandasnya. 

Garmada merupakan bagian dari kontrol sosial masyarakat yang bergerak di bidang sosial, Ekonomi Kreatif, Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba/Korupsi, Pariwisata, Pemberdayaan wanita dibidang kesehatan untuk mencegah angka kematian terhadap ibu - ibu hamil,  Pembudidayaan, Kerajinan, Wisata desa, Pertanian, Perikanan, Sarana dan Prasarana, UMKM dan Koperasi, serta Olah raga, terangnya.

"Orang - orang yang dipercayakan menjadi Ketua di 26 Departemen yang dibentuk adalah orang - orang yang sesuai dengan latar belakang pendidikannya serta sudah mempunyai ketrampilan atau keahlian dalam bidang masing-masing," Katanya. 

Ketua umum Rudi hadi suwito,SE menambahkan bahwa Garmada yang di pimpinnya, dalam waktu dekat ini akan melakukan Deklarasi Sebelum Pileg dan Pilpres. Rencananya dalam deklarasi ini akan dihadiri oleh seluruh pengurus Pusat dan tingkat Provinsi  sampai tingkat Kabupaten/kota yang mana pengurus dan anggota garmada maju mencalonkan di legislatif baik di DPD RI, DPR RI serta DPRD tingkat Provinsi, kabupaten dan kota. 

Secara Struktur, saat ini Garmada sudah membentuk kepengurusan terstruktur di 32 propinsi dan 509 kota / Kabupaten di seluruh Indonesia dalam dalam waktu dekat akan kita SK kan sebelum Deklarasi dilaksanakan.

"Kemudian secara struktur kepengurusan Garmada di setiap wilayah berjumlah 175 s/d 200 pengurus. Artinya dalam satu Provinsi Organisasi ini bisa mempunyai puluhan ribu bahkan ratusan ribu pengurus yang di sesuaikan dengan banyaknya wilayah dipropinsi yang terdiri dari Kabupaten, Kecamatan dan kelurahan," pungkasnya. (Hrd/Sum) 

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini