Pj. SEKDA APRESIASI PILOT DRONE DISKOMINFO - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 30 Januari 2019

Pj. SEKDA APRESIASI PILOT DRONE DISKOMINFO


Lumajang, Metro Jatim;

Pj. Sekda Kab. Lumajang, Drs. Agus Triyono, M.Si., mengapresiasi penggunaan teknologi drone Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Lumajang, yang berhasil menemukan posisi sapi curian beberapa hari yang lalu di wilayah Kecamatan Pasirian.

Apresiasi itu, disampaikan Pj. Sekda ketika bertindak sebagai Penerima Apel pagi di halaman Kantor Bupati, Rabu (30/01/2019).                                      
"Terima kasih, tetap semangat dalam menjalankan tugas, jangan patah arang meskipun banyak yang mencibir. Saya tetap memberikan apresiasi kepada panjenengan semua," ujarnya.

Diketahui pilot drone yang berasal dari Dinas Kominfo Kab. Lumajang tersebut bernama Joni Hidayat dan Ahmad Ferdiansyah.

Dijelaskan Pj. Sekda, penggunaan drone tersebut, sebelumnya  diusulkan  dalam rapat terbatas pembahasan stabilitas keamanan dan ketertiban di Kabupaten Lumajang, yang dihadiri Bupati dan Forkopimda beberapa waktu yang lalu di Panti PKK Kab. Lumajang.

Penggunaan drone dianggap salah satu cara, yang cukup canggih untuk mencari jejak pencurian melalui udara. Hanya saja, alat itu bisa digunakan saat siang hari.        

Pemerintah Kabupaten Lumajang berkomitmen untuk meminimalisir tingkat kejahatan di Kab. Lumajang.                            

Di sisi lain, PJ. Sekda menyinggung kembali penyalahgunaan presensi elektronik "Siperlu". Ditambahkan, jumlah penyalahgunaan "Siperlu", ternyata jauh lebih banyak daripada yang disinyalir sebelumnya. Selama dua hari saja, yaitu tanggal 10 hingga 11 Januari 2019, kata Pj. Sekda, ada lebih dari enam ribu pelanggaran dilakukan ASN di OPD berlainan. 

Reporter : Abd Halim, S.P.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini