Perlancar Sarana Transportasi, Babinsa Kalibendo Bersama Warga Betonisasi Jalan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 06 Februari 2019

Perlancar Sarana Transportasi, Babinsa Kalibendo Bersama Warga Betonisasi Jalan


Lumajang, Metro Jatim;

Mewujudkan sarana transportasi yang lancar bagi masyarakat yang ada di wilayah rt. 05 rw. 03 dusun Kalibendo Utara desa Kalibendo kecamatan Pasirian, Babinsa setempat bersama warga bahu membahu melaksanakan betonisasi/rabat jalan dengan pengecoran, Selasa (5/2/2019).

Sertu Nanang Sujarwadi Babinsa Kalibendo Koramil 0821/08 Pasirian mengatakan, bahwa kegiatan bersama warga yang dilaksanakan saat ini bertujuan untuk memperlancar sarana transportasi bagi masyarakat setempat maupun di luar wilayah yang melintas dijalan ini. 

"Jalan yang sudah ada kita lakukan program betonisasi atau perabatan sehingga aksesnya sangat mudah untuk dijadikan sarana transportasi bagi masyarakat " ujarnya. 

Ia juga menyatakan, sebagai Babinsa akan selalu aktif berada ditengah masyarakat, hal ini sesuai dengan tugas yang menjadi tanggung jawabnya adalah melaksanakan pembinaan terhadap seluruh komponen dan elemen masyarakat beserta dengan potensi wilayah yang ada. 

"Selain pembinaan terhadap wilayah, kegiatan seperti saat ini juga bertujuan untuk menjalin silaturrahmi agar terbentuk jalinan ikatan yang erat memupuk rasa persatuan dan kesatuan mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat yang semakin kuat," pungkas Sertu Nanang. 


Sementara Buadi Kasun Kalibendo Utara juga menambahkan, "Adanya kegiatan bersama saat ini juga bertujuan untuk memupuk semangat gotong royong ditengah masyarakat sehingga tercipta kerukunan dan kekompakan antar sesama warga," imbuhnya.

"Program betonisasi / rabat jalan sepanjang 200 m dengan lebar 3 m ini nantinya sangat memberikan manfaat kepada warga, kondisi jalan yang sebelumnya hanya berupa tanah menjadi becek dan susah dilewati jika terjadi hujan, dengan selesainya betonisasi /rabat jalan kondisinya menjadi semakin baik dan transportasi juga semakin lancar, " tuturnya. 

"Mudah - mudahan sarana jalan ini juga dapat untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat pada bidang perekonomian sehingga warga akan semakin sejahtera seiring dengan kelancaran jalan yang  mereka gunakan," pungkas Buadi.

Reporter : Abd Halim, S.P.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini