Bupati “Kanang” Pimpin Upacara HUT Damkar Ke Satu Abad Di Pendopo Halaman Widya Graha - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 23 Maret 2019

Bupati “Kanang” Pimpin Upacara HUT Damkar Ke Satu Abad Di Pendopo Halaman Widya Graha


Ngawi, Metro Jatim;
Bupati Ngawi Ir Budi Sulistyono hadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Ke-100, sekaligus dipadukan dengan, Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-69, dan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke- 57, di halaman Pendopo Widiya Graha Pemkab Ngawi sekaligus bertindak Inspektur upacara, selasa 19/03/2019.

Upacara  satu abad  Damkar se-Indonesia tersebut  juga di hadiri Pejabat Forkompinda, Pejabat OPD beserta jajaran ASN Pemkab Ngawi.

Dalam kesempatan ini “Bupati Kanang” sapaan akrapnya membacakan amanat dari Mentri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo berpesan, momen peringatan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran ke-100, HUT SatPol PP ke-69 dan HUT Sat Linmas Ke -57, mengajak seluruh komponen Bangsa Indonesia untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan, menjunjung tinggi Idologi Pancasila.

"Sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang, dedikasi dan pengabdian aparatur Negara dalam melindungi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Peran penting personil pemadam kebakaran, Satpol PP, dan Sat Linmas tercermin dari tugas dan tanggung jawabnya berperan aktif dalam proses pembangunan dan memberikan perlindungan dan tujuan akhir meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menyukseskan agenda Nasional." lanjutnya.


"Tugas pemadam kebakaran adalah melakukan pencegahan, pengendalian, penyelamatan, dan penanganan dalam kondisi yang membahayakan manusia. Satpol PP dibentuk untuk menegakkan Perda dan Perkada, ketertiban umum dan ketentraman, serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat, dan Sat Linmas secara khusus disiapkan untuk membantu melaksanakan kegiatan penanganan bencana, penanganan ketentraman dan ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat,” tuturnya demikian pesan sambutan yang dibacakan oleh pemimpin upacara.

Lebih lanjut “Bupati Kanang” Menekankan, Peringatan momen ini hari ulang tahun ini tiadak hanya dijadikan forum mengenang masa lalu tapi sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang,dedikasi dan pengabdian dalam melindungi masyarakat dan memberikan pelayanan.


"Perayaan tahun ini bertepatan dengan tahun politik. Karena dua agenda besar nasional yang akan digelar yaitu pemilihan kepala desa serentak (Pilkada) dan pemilihan legislatif serta pemilihan presiden 2019, peran Satpol PP, Satlinmas dan Damkar menjadi hal yang penting khususnya Sat Pol PP dan SatLinmas harus siap ikut mengawal pengamanan serta kesiagaan harus lebih di tingkatkan," tegasnya. (Adv/Kominfo/Ngawi/JM)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini