Bupati Ngawi Wujudkan Generasi Emas yang Kreatif Sejak Usia Dini - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 20 Maret 2019

Bupati Ngawi Wujudkan Generasi Emas yang Kreatif Sejak Usia Dini



Ngawi, Metro Jatim;

Bupati Ir Budi Sulistyono  beserta Ibu Antik Budi Sulistyono membuka Gebyar Paud 2019 bertempat di Alun-alun merdeka Ngawi, Sabtu 16/03/2019.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh  Dinas Pendidikan Ngawi selaku leading sektor Pemkab Ngawi. Diikuti lembaga pendidikan Paud se-kabupaten, ribuan peserta siswa-siswi dari berbagai lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memadati plataran alun-alun Merdeka ngawi dengan didampingi orang tua dan Guru Pembina paud se-kabupaten Ngawi.

Gebyar Paud 2019 yang Mengabil tema “Wujudkan Generasi Penerus Bangsa Yang Kreatif, Cerdas Dan Berbudaya” disambut oleh Bupati Ngawi  beserta tamu undangan dari pejabat Forkompida dan pejabat OPD Kabupaten Ngawi yang turut hadir dengan  penuh senyuman, dengan penuh rasa keramahan sebagai simbol Kabupaten Ngawi sebagai kota yang ramah.

Dalam sambutannya Bupati Ngawi Ir Budi Sulistyono mengatakan, "Sangatlah tepat jika Gebyar Paud kali ini mengambil tema 'Generasi Penerus Bangsa Yang Kreatif, Cerdas Dan Berbudaya' karena hanya dengan pendidikan dan penanganan yang berkualitas akan tercipta generasi yang berkualitas pula dan kecerdasan tanpa mencintai budaya itu berbahaya, cinta tanpa kecerdasan itu tidak cukup, untuk itulah pendidikan menjadi salah satu aspek dalam membangun peradapan suatu bangsa, oleh karena itu melalui gebyar paud pendidikan, pemikiran secara logis akan terasah sehingga dapat menumbukan kecerdasan pada generasi penerus bangsa," terangnya lebih lanjut.

Ia juga menambahkan, Pemerintah Kabupaten Ngawi  terus akan berupaya memberikan fasilitas terhadap penyelenggara lembaga Paud menargetkan untuk lahirkan SDM yang cerdas, komperhensif sehingga bisa menjawab bahwa generasi emas adalah usia anak - anak yang sangat kritis sehingga perlu di didik dengan baik. “Para guru serta orang tua harus memberikan pengawasan ekstra kepada putra putrinya di usia dini agar mendapatkan pendidikan yang semestinya,” terang Kanang, sapaan akrabnya.

Bupati Ngawi usai membuka secara resmi memberangkatkan seluruh peserta untuk jalan santai berkeliling alun alun, mengenalkan alun alun Ngawi kepada anak usia dini agar lebih dekat dengan kota tempat tinggalnya. Gebyar PAUD yang merupakan acara tahunan ini berlangsung meriah dengan penampilan drum band dan tari Reog yang kemudian dilanjutkan dengan senam bersama. (Adv/Hum/Ngw)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini