Puluhan Warga Desa Jambaean - Kediri Datangi KPU dan POLDA Jawa Timur - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 13 Maret 2019

Puluhan Warga Desa Jambaean - Kediri Datangi KPU dan POLDA Jawa Timur


Surabaya, Metro Jatim;

Selasa, (12/03/19) sekitar 30 orang perwakilan warga desa Jambean kecamatan Kras kabupaten Kediri mendatangi KPU dan Polda Jawa Timur mereka mencari keadilan agar bisa menggunakan hak pilihnya dan mendesak Polda Jatim untuk mengambil alih kasus tersebut, mengingat kasus tersebut sudah dilaporkan ke Polres Kediri tapi oknum pelakunya belum tertangkap.

Korlap aksi Priyanto mengatakan, "Kami mendatangi KPU dan Polda Jatim hanya untuk meminta keadilan. Dimana ada sekitar 28 warga desa Jambean terancam tidak bisa menggunakan hak pilihnya dalam pemilu 2019 mendatang, hal tersebut dikarenakan data E-KTP milik mereka dicuri tanpa sepengetahuan mereka digunakan untuk pergi keluar negeri menjadi TKI oleh orang lain. Dan hal tersebut sudah kami laporkan ke Polres Kediri tapi hingga saat ini belum ada tindak lanjutnya, bahkan oknum yang patut diduga sebagai pelakunya hingga saat ini masih bebas berkeliaran." ungkap Priyanto.

Roy Kurnia Irawan saat mendampingi para korban dari warga desa Jambean, menunjukkan surat bukti tanda terima penyerahan puluhan bendel alat bukti dari Polda Jatim

"Tahun kemarin kami juga melaporkan dugaan tindak pidana korupsi mengenai penjualan tanah kas aset desa yang diperkirakan mencapai sekitar 3 milliar lebih. Ada juga laporan dugaan pungli sertifikasi tanah warga didesa Jambean, semua itu sudah kami ke Polres Kediri sejak tahun kemarin tapi hingga kini belum ada satupun yang ditetapkan tersangka." ujar Priyanto.

"Setelah derita warga desa Jambean terkatung - katung bertahun - tahun, alhamdulillah ALLAH SWT menghadirkan seorang Roy Kurnia Irawan, sosok aktifis anti korupsi di Jawa Timur yang terkenal keras dan vokal. Bahkan beliau tidak mengharapkan imbalan, beliau hanya mengatakan Apapun resikonya, apakah kalian siap bersama saya memberantas korupsi dan mencari keadilan yang seadil-adilnya, karena saya yakin masih ada keadilan dimuka bumi ini untuk warga desa Jambean." Papar Priyanto.


"Dan akhirnya kami warga desa Jambean bertekad mencari keadilan meskipun harus KPU dan Polda Jatim, bahkan bila nantinya dirasa perlu maka kami siap jalan kaki dari Kediri menuju Jakarta untuk menemui Presiden." Pungkas Priyanto dengan penuh semangat. (Irawan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini