Abimanyu, Serahkan Ratusan SK Kenaikan Pangkat Guru & Staf Lingkup Dindik - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 23 April 2019

Abimanyu, Serahkan Ratusan SK Kenaikan Pangkat Guru & Staf Lingkup Dindik


Ngawi, Metro Jatim;

Gedung Graha Dwija Bhakti Dinas Pendidikan Ngawi merupakan saksi bisu ratusan  Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Dinas Pendidikan, selasa (16/04/2019), merupakan  hari yang istimewa karena pada hari tersebut, secara simbolis diserahkan SK Kenaikan Pangkat PNS Guru dan Staf.

Penyerahan SK kenaikan pangkat secara simbolis diserahkan langsung oleh kepala Dinas Pendidikan Ngawi, Drs. Abimanyu, M.Si. yang didampingi Kabid  Pembinaan Ketenagaan, Drs. M. Fachrudin. Sedikitnya ada 198 Jabatan Fungsional Umum (JFU/Staf) dan 293 Jabatan Fungsional Tertentu (JFT/Guru) menerima Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat periode 1 April 2019.

Dalam sambutannya Abimanyu menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat merupakan ini sebagai penghargaan atas prestasi kerja dan pengabdian  seorang PNS terhadap negara. yang paling utama prestasi kerja dengan peningkatan kompetensi baik staf maupun Guru dan semua diharapkan bekerja dengan lebih baik lagi. "Guru harus bisa menjadi tauladan yang mampu memberikan contoh yang baik, tindak tanduk, sikap, dan perilaku," Ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, orang nomor satu di jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi, pihaknya juga berpesan kepada para guru-guru yang hadir harus bisa menjadi inspirator bagi siswa maupum masyarakat sekitarnya.

"Mengingat, tugas dan tanggung jawab seorang guru sebagai pendidik adalah mendidik sekaligus mengajar, yaitu membantu peserta didik untuk mencapai kedewasaan. Dalam proses pembelajaran tugas utama guru selain sebagai pengajar juga sebagai pembimbing guna mewujudkan fungsi dan perannya." terang Abimanyu. (Adv/Dindik/JM)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini