Dinas PUPR Trengggalek, Kerjakan Rehabilitasi Jembatan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 20 Juni 2019

Dinas PUPR Trengggalek, Kerjakan Rehabilitasi Jembatan

Lokasi Rehabilitasi Jembatan Desa Kembangan Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek

Trenggalek, Metro Jatim;

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakrat Kabupaten Trenggalek, mengerjakan rehabilitasi empat (4) jembatan, pemeliharaan ritin (pengecatan jembatan), dan penanganan darurat tiga (3) jembatan kayu terdampak bencana.

Apri Nanang Setiawan, S.T., Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) mengatakan, "Kegiatan, rehabilitasi empat  jembatan, pemeliharaan ritin, dan penanganan darurat jembatan kayu terdampak bencana Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek, membenarkan saat ini Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek mengerjakan rehabilitasi empat (4) jembatan, pemeliharaan ritin (pengecatan jembatan), dan penanganan darurat tiga (3) jembatan kayu terdampak bencana serta proses sudah mencapai 90%," ujarnya Rabu (19/6/2019).

Dia menegaskan rehabilitasi jembatan saat ini yang sudah dikerjakan di Desa Ngador Kecamatan Durenan, Desa Kedung Sigit Kecamatan Karangan, Desa Nglinggis Kecamatan Tugu dan Desa Kembangan Kecamatan Pule.

"Kegiatan perawatan rutin pengecatan jembatan yang sudah dikerjakan, jembatan Bendorejo, Jembatan Pogalan, Jembatan Widoro, dan Jembatan Sukorame," lanjutnya.

"Kemudian penanganan darurat jembatan kayu yang disebabkan dampak bencana yang sudah dikerjakan Dinas PUPR, Jembatan Kayu Desa Sambirejo, Jembatan Kayu Desa Kembangan, dan Jembatan Kayu Desa Sidomulyo," tandasnya.


Selanjutnya dia menargetkan di Tahun 2019 pekerjaan yang sudah ditangani akan selesai awal bulan juli rampung dikerjakan. Peroyek Rehabilitasi Jembatan, Pemeliharaan Rutin, penanganan darurat yang saat ini ditangani dengan anggaran swakelola Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek.

Tahun 2019 dia menargetkan akan menyelesakan pekerjaan 10 sampai 15 jembatan rusak berat, rusak sedang dan pekerjaan ini akan terus berlanjut. (Hard/Sum)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini