SDN ESSANG II Ambil Bagian Dalam Pawai Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-74 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 01 September 2019

SDN ESSANG II Ambil Bagian Dalam Pawai Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-74


Sumenep, Metro Jatim;

Bulan Agustus merupakan momentum bagi seluruh rakyat Indonesia untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, bermacam-macam cara dilakukan untuk merayakannya.

Di Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep untuk perayaan kemerdekaan RI yang ke-74 diisi dengan menggelar Karnaval yang menjadi acara rutin tahunan.

Dalam lomba karnaval yang diikuti seluruh sekolah SD, SMP, SMA dan umum sekecamatan Talango. Tak ketinggalan juga SDN Essang ll ambil bagian dengan mengerahkan siswa siswi, guru yang dipimpin langsung oleh H. Kamarudin, S.Pd. selaku kepala sekolah. Digelar pada Sabtu (31/08/2019). 

H. Kamarudin, S.Pd., kepala sekolah SDN ESSANG II

Rute yang diambil ialah Start dari lapangan Megantara desa Padike kecamatan Talango, finish di kantor kecamatan Talango. Dengan jarak tempuh kurang lebih 7 kilometer acara tersebut dimulai jam 12.30 WIB sampai selesai.

Suasana tampak ramai sekali, hampir semua warga kecamatan Talango memadati ruas jalan yang dilalui jalannya karnaval tersebut. Mereka antusias untuk menyaksikan acara yang setiap tahun terselenggara.

Sukacita dan penuh semangat para peserta karnaval tergambarkan dari ekspresi wajah mereka.

Saat ditemui awak media disela kegiatan H. Kamarudin kepala sekolah SDN Essang II berharap, "Untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan serta mengisi kemerdekaan,  Saya berharap kepada semua anak didik saya, untuk giat belajar dalam menimba ilmu, agar apa yang dicita-citakan para pahlawan untuk generasi penerus dapat tercapai," ucapnya.

(Yakoeb/Aisyah)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini