Kepala Desa Talango Gelar Musdus Untuk Pemilihan Panitia Perekrutan BPD - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 04 Maret 2020

Kepala Desa Talango Gelar Musdus Untuk Pemilihan Panitia Perekrutan BPD


Sumenep, Metro Jatim;

Dalam rangka persiapan rekrutmen Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Adnan, kepala desa Talango kecamatan Talango kabupaten Sumenep pada Rabu, (04/03/2020) mengundang masyarakatnya sebanyak tujuh puluh lima orang.

Perihal ini bertujuan untuk melakukan penjaringan dan penyaringan untuk menjadi panitia pengisian anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang akan dipilih oleh panitia yang ditetapkan oleh kepala desa.


Adapun panitia berjumlah sebelas orang yang terdiri atas unsur perangkat desa paling banyak tiga orang dan unsur masyarakat sebanyak delapan orang, sedangkan unsur masyarakat merupakan wakil dari wilayah pemilihan.

Mekanisme pemilihan tersebut masing-masing dusun yang ditunjuk oleh kepala dusun (Kadus) untuk menjadi panitia pemilihan BPD.

Kepada Media ini, Adnan memaparkan bahwa perekrutan BPD ini yang kami  selenggarakan sudah sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) yaitu Kemendagri No 110/2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa(BPD).

Menurut Adnan, Rekrutmen ini sudah diatur dan dijabarkan didalam Peraturan Bupati (Perbup) nomor 7 tahun 2020 tentang BPD. Hal ini sangat jelas guna untuk menciptakan suasana kondusif di desa. "Saya menghimbau kepada panitia yang sudah terpilih supaya memperketat dalam pengawasan sehingga rekrutmen ini berjalan sesuai aturan," pungkasnya (Yakoeb/Ais)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini