Ketegasan dan Kedisiplinan Kades Plandaan Demi Keselamatan Warganya - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 21 Januari 2021

Ketegasan dan Kedisiplinan Kades Plandaan Demi Keselamatan Warganya

Fauzi Surahmad, Kepala Desa Plandaan

Tulungagung, Metro Jatim;

Desa Plandaan merupakan salah satu desa yang termasuk wilayah Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung. Mayoritas warganya beragama Islam dan bekerja sebagai wiraswasta, PNS dan buruh pabrik. Sedangkan Desa Plandaan sendiri berada di area perkotaan. 


"Mewabahnya kembali virus Covid-19 di Tulungagung membuat prihatin kita semua, protokol kesehatan haruslah kita patuhi dan jalankan," ucap Fauzi selaku kepala Desa Plandaan, Rabu (20/01/2021).


Sikap tegas dan disiplin akan ditekankan ke warga Desa Plandaan untuk mematuhi prokes, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Sosialisasi keliling desa juga dilakukan agar warga memahami dan mengerti tentang pentingnya mematuhi prokes. Pembagian masker secara gratis juga sudah pemdes lakukan kepada warga, supaya saat bepergian menggunakan masker guna untuk memutus mata rantai virus Covid-19.


Kades plandaan mengungkapkan bahwa wabah virus ini tidak bisa diremehkan dikarenakan warganya sudah ada yang positif terkena. Penularan virus Covid-19 memang sangatlah cepat sekali dikarenakan virus ini tidak terlihat oleh jangkauan mata. Ketegasan dan kedisiplinan kita untuk mematuhi prokes haruslah dilakukan.


"Harapan kami semoga wabah virus Covid-19 cepatlah berakhir dan musnah sehingga kita bisa lancar kembali dalam beraktifitas tanpa rasa khawatir sama sekali," tutupnya. (Fan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini