Pusat Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Madiun Menggelar Kegiatan Parapatan Luhur Tahun 2021 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 14 Maret 2021

Pusat Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Madiun Menggelar Kegiatan Parapatan Luhur Tahun 2021


Madiun, Metro Jatim;

Bertempat di Gedung Graha Kridha Budaya Padepokan Agung Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate di Jalan Merak No. 10 Kota Madiun telah diselenggarakan kegiatan Pembukaan Acara Parapatan Luhur (Parluh) dimulai dari tanggal 12-13 Maret tahun 2021 berjalan kondusif, Sabtu (13/03/2021).


Pelaksanaan acara Parapatan Luhur dengan menggunakan sistim virtual dan tatap muka secara terbatas hal ini perlu dilakukan, mengingat wabah Pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) masih ada, sehingga pencegahan dengan penerapan protokol kesehatan harus dilakukan secara ketat untuk mencegah penyebarannya.



Parapatan Luhur merupakan kegiatan agenda rutin lima tahunan untuk menetapkan kepengurusan baru guna memilih ketua umum serta pembahasan tentang Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART).


Pada kesempatan itu juga hadir antara Lain, wakil ketua DPR RI Dr. Azis Samsudin yang didaulat untuk membuka kegiatan Parluh 2021, Pangdam V/Brawijaya, kepala Dispora Jawa Timur Supraptomo sekaligus sebagai Ketua IPSI Jawa Timur mewakili Gubernur Jawa Timur, perwakilan Polda Jawa Timur, Kepala Kesbangpol Jawa Timur, Wali Kota Madiun, Bupati Madiun, perwakilan Lanud Iswahyudi, Dan Rem 081/DSJ, Kepala Bakorwil Madiun dan pejabat Forkopimda Kota dan Kabupaten Madiun serta 32 Orang perwakilan PSHT Jawa Timur.


Bagus Rizky Dinarwan sebagai ketua Humas PSHT pusat Madiun ketika diwawancarai di ruang Press center menjelaskan, "Biarpun dengan virtual, pemilihan Ketua dan Pengurus Pusat Organisasi harus tidak boleh mengabaikan ketentuan-ketentuan yang berlaku didalam AD-ART yakni 50 persen plus satu dari suara yang sah harus tercapai sebagai syarat untuk memenuhi keabsahan ketentuan yang berlaku didalam Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat Madiun. Sehingga data peserta yang sudah terferivikasi masuk sejumlah 250 cabang, diantara 343 cabang seluruh Indonesia sudah memenuhi ketentuan yang berlaku, selain itu juga karena turunnya dua keputusan hukum dari Mahkamah Agung yaitu tentang Hak Merk dan Badan Hukum PSHT Madiun," tuturnya.



Sementara didalam pemilihan Ketua Umum, R Moerdjoko Hadi Wijoyo terpilih sebagai ketua Umum Pusat Persaudaraan Hati Terate periode tahun 2021-2026 dan didalam sambutannya Moerjoko menyampaikan, "Bahwa PSHT adalah juga sebagai sarana Silaturahmi kita dalam memberikan dan mendarma baktikan diri kepada Bangsa dan Negara serta tidak terlibat dengan Partai Politik," ujarnya.


Demikian juga pada bagian akhir pelaksanaan Parapatan Luhur Persaudaraan Setia Hati Terate Madiun, secara aklamasi memilih Issoebiantoro sebagai Ketua Dewan Pusat PSHT Madiun periode tahun 2021-2026, dengan demikian keduanya tetap bisa duduk berdampingan dalam mengurus dan mengembangkan Perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat Madiun. (S. Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini