Seleksi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Kabupaten Blitar - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 22 Maret 2021

Seleksi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Kabupaten Blitar



Blitar, Metro Jatim;

SMK Negeri se Kabupaten Blitar 15-19  Maret 2021 sedang berlangsung kegiatan seleksi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Kabupaten Blitar.


Lomba Kompetensi Siswa adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta. LKS ini setara dengan OSN (Olimpiade Sains Nasional) yang diadakan di SMP/SMA. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada kompetisi keahlian tingkat internasional.


Seleksi LKS tingkat kabupaten  yang diselenggarakan di SMK N 1 Udan awu  dan SMK N 1 Nglegok  Kabupaten Blitar.


Pada tahun  LKS kali ini, masing-masing SMK mengirimkan 1 delegasi dari jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Permesinan (TPM), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL). Untuk jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) seleksi diselenggarakan di SMK Negeri 1 Udan awu dan SMKN 1 Nglegok Blitar.


Drs. Supriyono selaku ketua MKKS SMKN Kabupaten Blitar saat ditemui media ini menyampaikan, "Saat ini kami sedang melakukan penjaringan atau seleksi kepada anak anak yang  hasilnya nantinya bisa mewakili Kabupaten Blitar ke Wilker 3," jelas Supriyono.


Lebih lanjut, "Untuk para peserta LKS kita beri pengarahan melalui guru pembimbing masing masing," lanjut Supri.


"Karena masih dalam kondisi Pandemi Covid 19 , dengan pengarahan tersebut  secara privat dengan tujuan agar anak anak lebih siap mengikuti LKS ini," jelasnya.




Berharap dengan hasilnya nanti , anak anak yang mewakili SMK se Kabupaten Blitar, bisa dan mampu  membawa nama baik Kabupaten Blitar khususnya di bidang Pendidikan tingkat atas / SMK Negeri .


Semoga hasilnya bisa membanggakan kami semua .Hingga saatnya nanti LKS di tingkat Propinsi , Nasional hingga ke Internasional.


Reporter : Lutfi

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini