Pembangunan Saluran Drainase di Desa Macanbang - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 13 Juni 2021

Pembangunan Saluran Drainase di Desa Macanbang


Tulungagung, Metro Jatim;

Pembangunan saluran drainase memang sangatlah bermanfaat bagi seluruh warga Desa Macanbang Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung. Pada tahun 2020 pembangunan saluran drainase dilaksanakan di Dusun Krajan Trate RT. 02 RW. 01 Desa Macanbang Kecamatan Gondang dengan volume 124 m, pelaksanaan oleh tpk/swakelola.


"Alhamdulillah sudah terealisasi pembangunan saluran drainase dengan menggunakan dana desa sejumlah Rp. 94.465.250,- saluran drainase sangatlah dibutuhkan warga guna untuk menyalurkan genangan air hujan dari pekarangan rumah warga," ucap Warkamto Arif Yono selaku kepala Desa Macanbang saat diinterview pada hari Sabtu (12/6/2021).


Pembangunan saluran drainase terwujud setelah adanya musyawarah dusun, musyawarah desa kemudian masuk ke RKPDES, tertuang pada APBDES. Tim pelaksana kegiatan pembangunan saluran drainase terdiri dari kasun masing masing wilayah, LPM dan karang taruna. Hasil dari pembangunan saluran drainase juga bisa berguna buat masyarakat di sekitarnya.


Salah satu warga juga menjelaskan, "Dengan adanya saluran drainase pekarangan rumah saya dan jalanan tidak banjir lagi tatkala musim penghujan tiba," ungkapnya.

 Warkamto Arif Yono, Kades Macanbang


"Pembangunan saluran drainase ini juga dikawal dan disaksikan oleh pendamping desa dari kecamatan, dari DPMD yaitu Bapak Anas dan Bapak Masrudin," jelas Kades Macanbang.


Harapan Warkamto selaku kades ialah semoga semua dapat merawat dan memelihara hasil pembangunan saluran drainase ini. 


Wargapun memiliki harapan yang sama pula dengan harapan kepala desa. "Marilah kita rawat bersama dan janganlah kita rusak, dikarenakan sangat bermanfaat," jelas salah satu warga. (Irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini