Solidaritas Kirim Dooa Aliansi Wartawan Media Se-Kediri Raya Kirim Doa, Tabur Bunga dan Sampaikan Pernyataan Sikap - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 25 Juni 2021

Solidaritas Kirim Dooa Aliansi Wartawan Media Se-Kediri Raya Kirim Doa, Tabur Bunga dan Sampaikan Pernyataan Sikap


Kediri, Metro Jatim;

Kutuk keras pembunuhan atas tewasnya rekan seprofesi wartawan Mara Salim Harahap, Pimpinan Redaksi LASSER NEWS Today.com dari Karang Anyer Simalungun Sumatera Utara.


Kamis 24 Juni 2021, di depan Taman Makam Pahlawan Joyoboyo Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa Kota Kediri, puluhan wartawan berkumpul menyampaikan solidaritas kirim doa, tabur bunga dan pernyataan sikap kepada Presiden Joko Widodo terutama Kapolri untuk segera menangkap pelaku.


"Kami mendengar dan mengapreasi Polri sudah menangkap terduga pelaku yang mengambil nyawa rekan kami. Tumpas premanisme yang sewenang-wenang berbuat tindakan anarkis bahkan sampai menghilangkan nyawa orang lain," tegas inspirasi Wawan kepada massa.


Sambil memakai pita hitam dan meletakkan Id Card peserta aksi bertabur bunga bentuk solidaritas bersama, Bagus Suswanto S.H., M.H. memimpin doa bersama untuk almarhum.


Dikemukakan Andri Asharianto S.H. selaku koordinasi lapangan solidaritas menyampaikan bela sungkawa sedalam dalamnya. Sebagai pernyataan sikap bersama, menyampaikan 5 sikap kepada Presiden Joko Widodo dan Kapolri sebagai berikut :


1. Mengutuk keras terhadap aksi kekerasan penembakan yang dialami Marasalim Harahap, dimana aksi kekerasan yang menghilangkan nyawa itu merupakan tindakan yang tidak berprikemanusiaan dan melawan hukum.

 

2. Mendesak Polisi Republik Indonesia khususnya Polda Sumatera Utara untuk segera mengusut tuntas kasus tersebut dan membawa pelaku serta yang terlibat ke meja hijau, hukum harus ditegakkan tanpa terkecuali. 


3. Meminta Kapolda Sumatera Utara bersikap transparan dalam perkara pembunuhan rekan kami kepada Marasalim Harahap, agar tidak terjadi simpang siur informasi. 


4. Mendukung pihak Kepolisian untuk mengusut tuntas pelaku tindak kekerasan terhadap rekan  kami Marasalim Harahap. 


5. Meminta pihak Kepolisian Sumatera Utara khususnya Polres Pelabuhan Belawan meningkatkan rasa nyaman dan aman terhadap wartawan Medan Utara dalam menjalankan tugasnya wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.


Diakhiri Pak de Panggah dengan doa bersama untuk keselamatan rekan wartawan se-Kediri Raya dan aksi membubarkan diri setelah bersih-bersih lokasi. (Fran/Dwi)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini