Pembangunan Jalan Rabat Beton Desa Deyeng dengan Menggunakan Dana Desa Tahun 2021 Sudah Mulai Retak - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 29 Juli 2021

Pembangunan Jalan Rabat Beton Desa Deyeng dengan Menggunakan Dana Desa Tahun 2021 Sudah Mulai Retak



Kediri, Metro Jatim;

Pembangunan proyek dengan menggunakan anggaran dana desa telah terealisasi sebagian di Desa Deyeng Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri. Diantaranya yaitu berupa pembangunan jalan rabat beton yang berlokasi di Jalan Sumber Sumbul. 


Jumlah anggaran Dana Desa 2021 yang digunakan adalah Rp 235.500.000,-. Waktu pelaksanaan 8 Juni 2021. Diketahui hasil dari pembangunan jalan rabat beton ini sudah mengalami keretakan dan pecah-pecah, terlihat juga bekas tambalan semen di beberapa titik jalan.


"Memang benar setelah kita cek lokasi memang terlihat banyak keretakan dan pecah-pecah di jalan rabat beton tersebut, dikarenakan sebelum pembangunan jalan rabat beton terdapat paving dibawahnya yang hilang, dan dari pemerintah desa tidak menyediakan besi untuk jalan rabat beton ini," ucap Asianto selaku Kepala Desa Deyeng Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri saat ditemui di ruang dinasnya pada hari Rabu (28/7/2021).

Asianto, Kades Deyeng-Ringinrejo-Kediri


''Kalau mengenai merk semen yang digunakan saya kurang tahu dikarenakan yang mengerjakan tim pelaksana kegiatan," ujarnya. 


Ucapan dari Asianto selaku Kepala Desa Deyeng diperkuat dengan jawaban kepala dusun, jika mereka tidak mengetahui secara detail pelaksanaan pembangun jalam rabat beton ini.


Diharapkan kepala desa atau staff bisa lebih memperhatikan dan memantau jalannya pembangunan desa, agar segala pembangunan yang menggunakan anggaran dana desa bisa digunakan secara maksimal sesuai dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008. (Irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini