Upacara Labuh di Desa Sembon - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 15 Juli 2021

Upacara Labuh di Desa Sembon


Tulungagung, Metro Jatim;

Kebersamaan dan kekompakan antara pihak pemerintahan Desa Sembon dengan para petani dan warga sangatlah terlihat di acara upacara labuh bersama. Upacara labuh bersama diikuti oleh Drs. Sumono selaku kepala Desa Sembon, babinkamtibmas, babinsa, sekretaris desa, para petani dan warga. 


"Acara ini dimulai pagi hari, bertempat di sebelah barat balai Desa Sembon yang tepatnya di area persawahan," ucap Drs. Sumono, Selasa (13/7/2021).

Drs. Sumono, Kades Sembon


"Alhamdulillah upacara labuh ini dihadiri ketua kelompok tani, para petani, staf pemerintahan Desa Sembon, babinsa, babinkamtibmas. Mereka semua kompak sehingga berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun," lanjutnya. 


Terlihat mereka tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dalam melaksanakan upacara labuh ini.


Upacara labuh yang ketiga ini bertujuan agar hasil panen para petani kedepannya bisa menjadi lebih baik dan memuaskan.


"Mudah mudahan hasil panen ini juga bisa bermanfaat buat keluarga dan sanak saudara," tegasnya. 



Harapan para petani yaitu semoga tidak ada lagi gangguan hama tikus dan hama wereng di area persawahan Desa Sembon dan hasil panennya tidak berkurang. Dengan adanya upacara  labuh bersama ini para petani sangat senang dikarenakan kekompakan tetap ada.


Drs. Sumono selaku kepala Desa Sembon ketika menghadiri dan mengisi sambutan mengatakan kita semua harus tetap rukun dan kompak dalam mengelola pertanian. (Irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini