Pemdes Palongan Laksanakan Vaksinasi Di Balai Desa Setempat - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 12 Oktober 2021

Pemdes Palongan Laksanakan Vaksinasi Di Balai Desa Setempat

Kades Palongan saat bervaksin


Sumenep, Metro Jatim; 

Untuk mempercepat capaian vaksinasi, Kepala Desa Palongan Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, Matraji, kepada Media Metro Jatim, di ruangan kerjanyaade mengatakan bahwa pihaknya berupaya  untuk melaksanakan vaksinasi massal selain di Balai juga akan di menggelar di setiap rukun tangga (RT) yang ada di Desa Palongan demi untuk mensukseskan program pemerintah.


Ini merupakan terobosan baru yang akan dilakukan oleh Pemdes Palongan guna untuk memaksimalkan perolehan vaksinasi yang sudah di programkan oleh Pemerintah, namun secara hasil capaian tetap dibawah koordinasi ketua Satgas Covid-19 kecamatan Bluto.


Menurut Matraji, atas kerjasama yang intens dengan Forkopimka Bluto diantaranya, Camat Bluto, Kapolsek Bluto, Danramil Bluto membuat warga Palongan saat ini sudah mulai sadar bahwa bervaksin itu sangat penting dan menjaga kesehatan agar tidak mudah terpapar oleh penyakit yang saat ini bikin resah masyarakat. Sehingga warga Palongan tanpa dipaksa oleh siapapun tetap hadir, jadi setiap ada pengumuman bahwa ada pelaksanaan vaksin di Balai mereka datang silih berganti.


Kades juga menghimbau kepada warganya agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yakni 3M; mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk mengantisipasi terjangkitnya Covid-19.


Pihaknya, bekerja sama dengan kepala dusun, kaur dan tokoh masyarakat, turun ke bawah untuk mensosialisasikan betapa pentingnya untuk bervaksin, sehingga atas kekompakan dari semua elemen akhirnya menampakkan hasil yang maksimal. 


“Hal ini kami lakukan guna mempercepat terbentuknya Herd Immunity atau kekebalan kelompok, yang gunanya untuk mencegah penyebaran Covid-19 untuk tidak menularkan kepada orang lain," terang Kades. (YAKOEB/AIS)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini