Kades Batang Batang Laok Siap Mengawal Desanya Ke Arah Yang Lebih Baik - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 11 Desember 2021

Kades Batang Batang Laok Siap Mengawal Desanya Ke Arah Yang Lebih Baik



Sumenep, Metro Jatim; 

Prioritas utama dari Dana Desa (DD) adalah untuk memprioritaskan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat desa itu sendiri, baik peningkatan sumber daya manusia (SDM) maupun penanggulangan kemiskinan, sebagaimana yang tercantum di dalam rancangan kerja pemerintah desa (RKPDes).


Kepada Media ini, kepala Desa Batang Batang Laok Haris mengatakan, bahwa Dana Desa tahap tiga sudah terialisasi, dan di alokasikan di lima dusun diantaranya;

1. Dusun Duko dengan pekerjaan Pengaspalan

2. Dusun Koplong dengan pekerjaan Palengsengan

3. Dusun Berincang dengan pekerjaan Pengerasan

4. Dusun Jandir dengan pekerjaan Pengaspalan

5. Dusun Pajagalan dengan pekerjaan Pengaspalan.

dan penerangan jalan di semua dusun dan gaji kader.


Menurut Haris, dengan turunnya Dana Desa tahap tiga tahun 2021 ini, khususnya pemerintah desa (Pemdes) Batang Batang Laok Kecamatan Batang Batang Kabupaten Sumenep Madura kini telah dilaksanakan pembangunan pekerjaan dengan baik sesuai harapan masyarakat. "Kini semua telah kami laksanakan pekerjaan tersebut dengan lancar, bahkan warga kami sekarang sudah bisa merasakan hasil manfaat dari program dana desa, dan kami sendiri merasa bersyukur atas bantuan Dana Desa ini. yang telah direalisasikan dalam bentuk fisik atau infrastruktur jalan, sehingga apa yang menjadi harapan warga kami sudah di manfaatkan. Itu semua bisa terlaksana berkat kerjasama dengan pihak lembaga desa LPM, BPD dan tokoh masyarakat," jelas kades.


Pihaknya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah maupun pusat yang telah menggelontorkan Dana Desa tahap tiga tahun ini, dan ia siap selaku Pemdes Batang Batang Laok untuk dikritik selama kritikan itu yang sifatnya membangun. "Kita selalu menjalin kemitraan dengan pihak manapun termasuk pihak jurnalistik selaku layanan informasi," pungkasnya.


Penulis: AlSYAH

Editor   : YAKOEB

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini