Penyaluran Bantuan Langsung Tunai DD Bulan Desember 2021 di Desa Tanjungsari - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 14 Desember 2021

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai DD Bulan Desember 2021 di Desa Tanjungsari


Tulungagung, Metro Jatim;

Terlaksananya penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa bulan Desember 2021 di Desa Tanjungsari merupakan program yang ditunggu tunggu oleh masyarakat. Acara ini dilaksanakan pada hari Senin pukul 09.00 WIB sampai selesai, yang dihadiri oleh para perangkat desa, Kades Tanjungsari, Babinsa, Babinkamtibmas dan 105 keluarga penerima manfaat (KPM).


"Saat ini di musim pandemi Covid-19 perekonomian masyarakat memang sangatlah terdampak, usaha mereka ada yang mengalami kebangkrutan, ada yang mengalami kemrosotan, dan ada yang mengalami kerugian, dengan adanya penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini bisa membantu perekonomian masyarakat," ucap Mochamad Rifai selaku Kepala Desa Tanjungsari pada hari Senin (13/12/2021).

"Saya sangat mendukung sekali adanya program ini karena sangat bermanfaat buat warga Desa Tanjungsari Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung," ujarnya.


Untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) memang ada kriteria standart penerima dan itu harus tepat sasaran. "Alkhamdulillah pada hari ini 105 Keluarga Penerima Manfaat telah datang ke Balai Desa Tanjungsari untuk menerimanya," imbuhnya. 


Jumlah nominal Bantuan Langsung Tunai DD bulan Desember 2021 ini sebesar Rp. 31.500.000,- dengan per Keluarga Penerima Manfaat mendapatkan uang sejumlah 300 ribu rupiah.


Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, "Alhamdulillah dan terima kasih atas Bantuan ini yang telah diberikan kepada keluarga saya, karena sangat berguna buat keluarga khususnya," jelasnya. 

Disaat musim pandemi Covid-19 seperti ini perekonomian mereka memang sangatlah terdampak sekali, mereka juga sangat berterima kasih kepada Mochamad Rifai selaku Kepala Desa Tanjungsari yang telah merealisasikan Bantuan Langsung Tunai ini.


Harapan Pemerintah Desa Tanjungsari semoga musim pandemi Covid-19 cepat berakhir sehingga seluruh warga bisa kembali beraktifitas dan perekonomian warga kembali membaik.



Dewan Redaksi : Irfan

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini