Percepatan Pembangunan Fisik dengan Maksimalkan Penyerapan Dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK). - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 29 Desember 2021

Percepatan Pembangunan Fisik dengan Maksimalkan Penyerapan Dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK).



Madiun, Metro Jatim;

Salah satu dalam rangka percepatan dan pendorong roda pembangunan desa adalah dengan memanfaatkan Anggaran dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK). Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Pemdes Desa Pajaran Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun, memaksimalkan penyerapan anggaran Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Th 2021 sebesar Rp 130.000.000,- untuk pembangunan Pavingisasi Jalan dengan Volume 300m x 3m yang terletak dilingkungan RT 11 RW 12 Dusun Pajaran.


Sedangkan lokasi pavingisasi tersebut sudah sesuai hasil keputusan didalam forum Musyawarah Dusun Pajaran (Musdus) beberapa waktu lalu dengan harapan, "Adanya perbaikan jalan tersebut dapat memudahkan warga dalam beraktivitas dan memudahkan pengguna jalan lain, sehingga secara tidak langsung dapat memperlancar dan menyentuh roda perekonomian didusun itu sendiri," ujar Penjabat (Pj) Desa Pajaran Suko.


Estimasi pengerjaan pavingisasi selama 16 hari kalender kerja, dikerjakan dengan sistim swakelola dalam arti pelaksanaannya dikerjakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dan warga masyarakat Dusun Pajaran sendiri namun tetap terpantau dan dalam pengawasan Penjabat (Pj) Desa Pajaran sendiri, hal ini dimaksudkan agar kualitas proyek tersebut dapat terjaga.


Keberadaan proyek tersebut menjadi harapan warga masyarakat Dusun Pajaran, pasalnya dengan upah dari hasil bekerja pada proyek dapat sedikit membantu perekonomiannya, mengingat menurunnya ekonomi mempengaruhi daya beli warga masyarakat akibat Pandemi Covid-19 masih sangat terasa. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini