Kari Misto, Mantan Preman yang Sangat Sayang Anak Yatim - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 29 Desember 2021

Kari Misto, Mantan Preman yang Sangat Sayang Anak Yatim



Probolinggo, Metro Jatim;

Siapa yang tak kenal dengan Kari Misto (50), seorang pria mantan preman kelahiran Desa Banyuanyar Kidul Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo yang berperawakan tinggi besar dan juga sangar. Namun dibalik itu ternyata dia seorang yang sangat penyayang kepada anak yatim seperti yang dikisahkan oleh seorang tetangganya jika setiap tahun Misto mengeluarkan sebagian hartanya untuk anak yatim yang ada di daerahnya.

"Bender cong, ben taun Pak Misto genikah makloar obeng bek rajeh jutaan, kanggui nak kanak yatim ben ampon abit (Betul, setiap tahun Pak Misto mengeluarkan uang cukup besar jutaan rupiah  untuk anak yatim dan itu sudah berlangsung lama)," ungkap Subadar (71) pada awak media Minggu (26/12/21).


Dikonfirmasi ditempat terpisah Misto mengungkapkan jika setiap tahun dirinya    Istiqomah menyedekahkan sebagian hartanya untuk anak yatim dengan niatan membahagiakan mereka dan agar semua dosa serta perbuatannya di masa lalu diampuni Allah SWT sehingga dia kelak selamat dari api neraka. Misto juga menambahkan rasa penyesalannya yang mendalam atas pelanggaran-pelanggaran yang ia lakukan. "Saya sangat menyesal atas semua yang saya perbuat di masa lalu, Mas," ungkapnya pada awak media di makam Habib Jakfar, Senin (27/12/21).


Pria berbadan tinggi besar tersebut  juga menambahkan jika dirinya ziarah ke makam Habib Jakfar bin Ali Baharun dengan maksud dan tujuan memperoleh barokahnya, sehingga setiap langkahnya ke depan sesuai dengan syariat Islam dan  memperoleh ridho Allah SWT. "Saya ingin dapat barokahnya Habib Jakfar bin Ali Baharun, Mas, biar selamat dunia akhirat," pungkasnya. (Mashud)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini