Kegiatan Posyandu di Desa Kendal Sangat Bermanfaat untuk Bayi dan Balita - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 06 April 2022

Kegiatan Posyandu di Desa Kendal Sangat Bermanfaat untuk Bayi dan Balita


Tulungagung, Metro Jatim;

Kegiatan posyandu merupakan wadah pemeliharaan kesehatan yang dilakukan untuk menurunkan angka kematian bayi dan angka kematian ibu hamil. Warga Desa Kendal sangat antusias mengikuti kegiatan posyandu yang bertempat di kediaman sekretaris Desa Kendal. Terlihat para ibu-ibu yang sedang menggendong putra putrinya yang masih bayi maupun balita. 


"Pada hari selasa ini diadakan kegiatan posyandu yang dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai," ucap bidan Desa, Selasa (5/4/2022).


Yang harus dilakukan warga dalam kegiatan posyandu ini adalah:

1. Pendaftaran

2. Penimbangan

3. Pengisian KMS

4. Penyuluhan

5. Pelayanan kesehatan

6. Pengukuran tinggi badan anak

7. Pemberian vitamin untuk bayi dan balita.


Para bayi dan balita yang hadir di kegiatan posyandu ditemani oleh ibu mereka masing-masing kelihatan sangat antusias mengikutinya.


Di era kepemimpinan Eko selaku Kepala Desa Kendal kegiatan posyandu akan selalu rutin dilaksanakan, karena menurutnya sangat bermanfaat untuk kesehatan bayi dan balita. 


Terdapat pula salah satu perangkat Desa Kendal yang menghadiri kegiatan posyandu, untuk membantu proses berjalannya kegiatan. 


Bidan Desa berharap semoga dengan terlaksananya kegiatan posyandu ini bisa bermanfaat buat kesehatan bayi dan balita warga Desa Kendal, dan semoga terhindar dari segala virus penyakit. 


Dewan Redaksi: Irfan.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini