Percepatan Pembangunan Fisik Dengan Maksimalkan Penyerapan Dana Desa (DD). - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 19 April 2022

Percepatan Pembangunan Fisik Dengan Maksimalkan Penyerapan Dana Desa (DD).


Madiun, Metro Jatim;

Salah satu dalam rangka percepatan dan pendorong roda pembangunan desa adalah dengan memanfaatkan Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2022. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Pemdes Desa Sebayi  Kecamatan Gemarang Kabupaten Madiun, yang telah memaksimalkan penyerapan anggaran  Dana Desa Tahun 2022 sebesar Rp 79.994.000,- untuk pembangunan rabat beton Jalan penghubung antara Desa Sebayi dengan Desa Nampu, dengan volume  160 m X 3 m X 0.12 m, berlokasi di lingkungan RT 06 RW 01 Dusun Sebayi.


Menurut Kepala Desa Sebayi, Putut Suwarno, pelaksanaan pengerjaannya sampai saat berita ini diturunkan sudah mencapai 60 persen, sedangkan pemilihan lokasi rabat beton jalan tersebut sudah sesuai hasil keputusan didalam forum Musyawarah Dusun Sebayi (Musdus) beberapa waktu lalu, dengan harapan jika perbaikan jalan tersebut dapat memudahkan warga dalam beraktivitas dan memudahkan pengguna jalan lain dari dan ke Desa Sebayi, bahkan yang terpenting dapat memudahkan pengangkutan hasil pertanian, sehingga secara tidak langsung dapat memperlancar dan menyentuh roda perekonomian di dusun itu sendiri.


Estimasi pengerjaan selama 16 hari kalender kerja, dikerjakan dengan sistem Swakelola dalam arti pelaksanaannya dikerjakan oleh Tim pengelola kegiatan (TPK) bersama warga masyarakat Dusun Sebayi sendiri agar tetap mudah terpantau oleh Pemdes Desa Sebayi sendiri, hal ini dimaksudkan agar kualitas proyek tersebut dapat terjaga.


Selain itu keberadaan proyek rabat beton jalan tersebut menjadi harapan warga masyarakat Dusun Sebayi, pasalnya dengan upah dari hasil bekerja pada proyek dapat sedikit membantu perekonomiannya, dimasa Pandemi Covid-19 masih berlangsung. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini