Bupati Sumenep Siapkan 12 Sampai 15 Ribu Potong Seragam Bagi Siswa Baru - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 24 Juni 2022

Bupati Sumenep Siapkan 12 Sampai 15 Ribu Potong Seragam Bagi Siswa Baru

Kadisdik Sumenep: Agus Dwi Saputra


Sumenep, Metro Jatim;

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sumenep siapkan Sebanyak 12 sampai 15 ribu potong Seragam bagi siswa-siswi baru, Tahun pelajaran (Tapel) 2022/2023 jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI)


Hal tersebut, merupakan imbas dari Pandemi Covid-19 yang selama ini masih belum berakhir. ”Semoga program ini dapat meringankan wali murid untuk menyekolahkan putra putrinya ke jenjang sekolah dasar,” kata Kadisdik, Agus Dwi Saputra.


Menurut Agus Dwi Saputra bahwa, saat ini Pemkab Sumenep telah menyiapkan seragam sekolah yang di gratiskan bagi siswa baru jenjang sekolah dasar.


“Sebanyak sekitar 12 sampai 15 ribu Seragam disiapkan Bupati Sumenep dalam rangka memudahkan orang tua atau wali murid dalam masuknya putra-putrinya ke sekolah,” jelasnya pada Jum’at (24/06/ 2022).


Program ini berlaku bagi siswa-siswi baru sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) se-Kabupaten Sumenep.


Kadisdik Sumenep menjelaskan bahwa, anggarannya sekitar 3 miliar disiapkan untuk merealisasikan progam seragam gratis ini yang seutuhnya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah(APBD) Kabupaten Sumenep.


“Dana sekitar 3 Miliar untuk mencukupi kebutuhan seragam yang bersumber dari APBD, dan saat ini kami sudah berkoordinasi dengan Kemenag Sumenep, sehingga semua kebutuhan dan ukuran dapat tercover,” ungkapnya.


Agus Dwi Saputra menambahkan, bahwa dalam program ini juga ada pemberdayaannya, dimana akan menyerap penjahit lokal yang nantinya, ”Kemarin kan setelah pembelian kain kita diskusikan, dan hasil keputusan akan memberikan bajunya namun jahitannya akan diberikan kepada penjahit lokal terutama masyarakat bawah.” terangnya.


Kadisdik berharap, lewat progam ini semoga dapat memudahkan dan meringankan beban masyarakat dalam rangka meningkatkan mutu kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Sumenep khususnya.(YAKOEB/AIS)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini