Kembali Pemdes Cangkreng Cairkan BLT DD tahun 2022 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 08 Juni 2022

Kembali Pemdes Cangkreng Cairkan BLT DD tahun 2022



Sumenep, Metro Jatim;

Pemerintah Desa (Pemdes) Cangkreng, kecamatan Lenteng, kabupaten Sumenep, Madura, Kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) anggaran tahun 2022 sebanyak 94 Keluarga penerima manfaat (KPM) di laksanakan pada Kamis (02/06/2022).



Kepada Awak Media ini, Halili, S.H.,  selaku kepala Desa Cangkreng menjelaskan bahwa, pada waktu pencairan BLT DD selain dihadiri oleh pemdes, ketua BPD,  Babinsa, Babinkamtibmas dan perwakilan dari kecamatan, dan BPRS. sedangkan penetapan jumlah penerima manfaat untuk mendapatkan BLT DD, pihaknya melalui musyawarah desa(musdes). Untuk menentukan validasi data layak dan tidaknya untuk mendapatkan   BLT DD tersebut, ia lakukan verifikasi data. Bagi KPM yang sudah masuk kategori keluarga penerima manfaat (KPM) yang sudah terdaftar untuk mendapatkan BLT DD, pencairannya berlangsung di balai desa setempat dengan waktu yang sudah ditentukan, dengan trapkan protokol kesehatan (Prokes)  yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. 



Kades Cangkreng berharap kepada semua keluarga penerima manfaat (KPM)semoga dengan bantuan ini bisa membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi Virus Covid-19 yang saat ini masih belum juga berakhir.



Menurut orang nomor satu di Desa Cangkreng ini, bantuan langsung tunai ini merupakan program yang ditunggu tunggu oleh warganya, pasalnya KPM merasa bersyukur dengan bantuan langsung tunai (BLT DD)dari Dana Desa.


Halili menambahkan, kali ini merupakan tahap ke dua di tahun 2022, untuk priode bulan April dan bulan Mei Semoga dengan bantuan langsung tunai ini, betul betul bisa membantu beban hidup warga Cangkreng khususnya. (YAKOEB)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini