BENTUK KEPEDULIAN POLRI, KAPOLRES BLITAR BERIKAN BANTUAN SUPELTAS - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 15 Desember 2022

BENTUK KEPEDULIAN POLRI, KAPOLRES BLITAR BERIKAN BANTUAN SUPELTAS



Blitar, Metro Jatim;

Polres Blitar  memberikan sarana kontak atau peralatan pendukung kepada Sukarelawan Pengatur Lalu-lintas (Supeltas). Khususnya para Supeltas yang berjaga  di perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

Hari ini Selasa (13/12/2022) siang, Rombongan dari Polres Blitar dipimpin Kabagops Polres Blitar mengecek sejumlah perlintasan kereta api tanpa palang pintu di wilayahnya 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.I.K. melalui Kabagops Polres Blitar memberikan bantuan bingkisan dan sarana kontak atau peralatan pendukung untuk Supeltas penjaga perlintasan kereta api tanpa palang pintu

Kabagops Polres Blitar AKP Mulyanto didampingi Kabagren AKP Wirna, Kasat Lantas AKP Kadek, Kasi Humas Iptu Udiyono, Kapolsek Talun AKP Imam mendatangi dua perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Pasirharjo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar.

Kabagops beserta rombongan menyempatkan berbincang dengan Supeltas penjaga perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

Selanjutnya, Polres Blitar memberikan bingkisan dan sarana kontak atau peralatan pendukung untuk penjaga perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Alat Operasional yang diberikan antara lain Rompi, lampu senter.



Dengan perhatian dari Polres Blitar ini, diharapkan kedepan dapat memotivsi kinerja para Supeltas menjaga perlintasan tanpa palang pintu. Dengan begitu, angka kecelakaan lalu lintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu bisa ditekan.

“Ini bentuk perhatian kami kepada relawan penjaga perlintasan tanpa palang pintu agar mereka bisa menjalankan tugasnya dengan lancar,” kata Kapolres Blitar.

Sementara itu salah satu Supeltas yang berjaga di perlintasan Pasirharjo Talun yaitu Nardi (38) mengaku terbantu dengan sarana kontak yang diberikan polisi. Ia berharap, pemberian sarana kontak itu dapat memudahkan pekerjaannya mengatur lalu lintas yang melewati rel kereta api.

“Alhamdulillah dapat bantuan sarana kontak jadi kami bisa lebih maksimal menjalankan tugas,” kata Nardi. (iman)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini