45 KPM Desa Wonorejo Terima BLT-DD. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 24 Februari 2023

45 KPM Desa Wonorejo Terima BLT-DD.


Madiun, Metro Jatim;

Bertempat di pendopo Desa Wonorejo Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun telah dilangsungkan penyaluran Bantuan Langsung Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2023 kepada 45 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk bulan Januari dan Pebruari sebesar Rp.600.000 per KPM.


Berdasarkan Instruksi Presiden RI Nomor 4 Tahun 2022, Permendes nomor 8 Tahun 2022 dan Permenkeu nomor 201/PMK.07/202 sebagai dasar pelaksanaan kegiatan, dimana program prioritas nasional adalah penghapusan kemiskinan ekstrem, kehilangan mata pencaharian, Difabel, KK tunggal/Lansia, sakit menahun dan belum pernah menerima bantuan pemerintah seperti PKH dan bantuan sosial lainnya.


Hadir dikesempatan itu, Kepala Desa Wonorejo, Altrian Selfian Aditya, S. PD., Sekdes Wonorejo Sarwo, Kaur Keuangan Suyanto, Bhabinkamtibmas, Babinsa desa setempat.


Dalam kesempatan sambutannya Kepala Desa Wonorejo, Altrian Selfian Aditya, S. Pd., mengatakan, "Pada BLT-DD Tahun 2023 saat ini adalah sebagai bentuk perlindungan Sosial dalam mengentaskan kemiskinan Kelompok Desil I (Kemiskinan ekstrem) bukan lagi mereka yang terdampak Covid-19, sedangkan penetuan KPM sudah melalui Musyawarah Desa dan waktunya pemberian bantuan selama satu tahun, namun sewaktu-waktu bantuan ini bisa dihentikan bila meninggal dunia dan lain sebagainya sesuai ketentuan/Peraturan yang sudah ada," tuturnya.


Kepada Keluarga Penerima Manfaat Kepala Desa Wonorejo berharap, "Agar bantuan dari pemerintah ini benar-benar dipergunakan untuk menunjang kebutuhan pokok sehari-hari dan bukan sebaliknya," tutupnya. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini