PENYALURAN BLT-DD DISAMBUT ANTUSIAS OLEH KPM. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 24 Februari 2023

PENYALURAN BLT-DD DISAMBUT ANTUSIAS OLEH KPM.


Madiun, Metro Jatim;

Pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2023 tahap pertama untuk bulan Januari dan Pebruari sebesar Rp.600.000,- kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat warga Desa Glonggong Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun disambut antusias.


Pelaksanaan penyaluran BLT-DD Tahun 2023 dipendopo desa setempat dilaksanakan tepat waktu, berjalan tertib, aman dan lancar dibawah pengawasan Kepala Desa Glonggong bersama Pendamping desa, Bhabinkamtibmas serta Babinsa.


Program Nasional BLT-DD Tahun 2023 sekarang ini difokuskan untuk program Nasional Penghapusan kemiskinan ekstrem seperti yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan RI nomor 201/PMK. 07/2022, Peraturan Menteri Desa nomor 8 Tahun 2022 tentang prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2023 untuk percepatan Penghapusan kemiskinan ekstrem secara Nasional.


Kepada awak media ini, Kepala Desa Glonggong, Iwan Yudianto yang lebih dikenal sebagai Purnawirawan TNI-AD mengatakan bahwa, "Seluruh Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD tersebut merupakan warga yang belum pernah menerima bantuan bentuk apapun dari pihak pemerintah baik itu PKH ataupun yang lain dan mereka telah diajukan lewat musdes sebelumnya," tuturnya.


Sebagai Kepala Desa Glonggong Iwan Yudianto berharap kepada Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD ini betul-betul dapat menggunakan dana bantuan dari pemerintah yang bersumber dari APBN tersebut untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan bukan untuk yang lainnya. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini