Acara Rutin Vaksinasi Balita Dan Anak Di Desa Pelem Kecamatan Campurdarat - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 16 Maret 2023

Acara Rutin Vaksinasi Balita Dan Anak Di Desa Pelem Kecamatan Campurdarat



Tulungagung, Metro Jatim;

Pada hari Selasa 15 Maret 2023, Pemerintah Desa Pelem menggelar kegiatan vaksin atau Imunisasi terhadap balita dan anak yang bertujuan untuk mencegah dan menjaga kesehatan balita dan anak. kegiatan ini dilakukan setiap satu bulan sekali yang berlokasi di aula kantor Desa Pelem. 


Dengan tingkat kehadiran balita yang hadir berjumlah sekitar 46 anak, kegiatan ini langsung ditangani oleh Bidan Desa dan Kader Desa Pelem serta dari Dinas kesehatan.


Vaksinasi Rutin yang dilakukan oleh Bidan Desa yang dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Pelem. Imunisasi atau vaksinasi merupakan suatu upaya dari pemerintah yang bertujuan untuk mencegah meningkatnya angka kesakitan pada penyakit tertentu yang beresiko pada balita atau anak. 


Tujuan pemberian vaksin itu sendiri adalah membentuk kekebalan tubuh agar tidak mudah terinfeksi virus penyebab penyakit. Juga dari desa sendiri dianggarkan untuk diberikan makanan tambahan yang sudah diverifikasi ahli gizi dari Puskesmas setempat pada setiap bulannya.


Dengan adanya kegiatan rutin imunisasi dan vaksinasi balita dan anak, Kepala Desa Pelem Mujialam berharap agar kesehatan balita dan anak bisa terpantau, dan mendapatkan imunisasi atau vaksin yang sangat berguna sebagai kekebalan tubuh bagi balita dan anak terhadap berbagai penyakit. Sehingga diharapkan akan bisa menurunkan angka kematian balita anak khususnya di Desa Pelem, tutup Kades Alam. (Team Dewan Redaksi)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini