OPENING PASAR RAMADHAN DESA PAKISTAJI KECAMATAN KABAT BANYUWANGI - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 24 Maret 2023

OPENING PASAR RAMADHAN DESA PAKISTAJI KECAMATAN KABAT BANYUWANGI


Banyuwangi, Metro Jatim;

Desa Pakistaji Kec. Kabat Kab. Banyuwangi tengah melaksanakan Pasar Ramadhan. Hal itu terlaksana dalam rangka menyambut bulan Ramadhan itu sendiri. Pemdes Pakistaji ingin memfasilitasi dan memberi kesempatan kepada warga masyarakat Pakistaji yang biasanya berdagang kuliner diberikan wadah dan ditempatkan di satu lokasi selama bulan Ramadhan, hal ini sudah rutin dilakukan setiap tahun. Pembukaannya langsung dibuka oleh Kepala Desa Pakistaji, Khotibul Umam, Jum'at (23/3/23).


Ide pasar ramadhan ini juga digagas langsung oleh Kepala Desa dengan niat utamanya adalah untuk memberdayakan UMKM di desanya. ”Jadi sementara kita fasilitasi di bulan Ramadan, memang ada rencana untuk kita melanjutkan kegiatan ini sepanjang masyarakat ini masih mau untuk berdagang di luar bulan Ramadan,” tutur Kades.


Kades juga berharap pedagang kuliner ini semakin berkembang usahanya melalui kegiatan pasar Romadhon ini sehingga mereka semakin dikenal oleh masyarakat dengan  ciri khas hidangan masing-masing. Tentunya juga diharapkan dapat meningkatkan penghasilan sehingga ekonomi semakin membaik.


Ketika diwawancarai oleh wartawan Metro Jatim mengenai apakah ada kendala dalam pelaksanaan acara ini, Kades Khotibul Umam mengungkapkan, ”Alhamdulillah tidak ada kendala kami dibantu rekan-rekan generasi muda yaitu karang taruna, organisasi dibawah naungan NU ada Ansor, IPNU, IPPNU Fatayat, Alhamdulillah mereka sangat antusias untuk membantu kami dalam melaksanakan kegiatan pasar Romadhon ini,” ungkapnya.



Pasar Ramadhan ini berlangsung selama bulan Ramadhan yakni selama 29-30 hari. ”Sebetulnya sebagian warga sudah mulai berdagang sejak kemarin, tetapi kita baru bisa melakukan pembukaan di hari ini,” tutup Kades. (Herman)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini