Pemasangan Pintu Air di Wilayah Areal Persawahan Kota Kediri. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 17 Maret 2023

Pemasangan Pintu Air di Wilayah Areal Persawahan Kota Kediri.



Kediri, metrojatim.id.

Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Kediri, saat ini sedang gencar - gencarnya Sosialisasi Pelayanan Publik, terkait dengan pemasangan pintu air, saat ini DPUPR sedang berupaya pemasangan pintu air.


Maksud dan tujuan pemasangan pintu air untuk menjaga ketersediaan air di Wilayah Kota Kediri, di karnakan pada musim kemarau sering terjadi ke keringan di Areal Persawahan, kekeringan ini biasanya terjadi pada bulan April s/d Oktober, oleh karena itu perlu ada pemasangan pintu air guna untuk menghindari kekeringan di Areal Persawahan.


Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bidang Sumber Daya Air, mendapat usulan dari Masyarakat untuk di buatkan pintu air, karena Kondisi existing saat ini di beberapa jaringan irigasi belum ada pintu air, oleh karena itu DPUPR Bidang Sumber Daya Air, merespon cepat  untuk melakukan pemasangan pintu air, saat ini sedang di kerjakan pemasangan pintu air brada di lokasi Kelurahan Blabak, Kec Pesantren Kota Kediri.


Di sampaikan Kepala Dinas PUPR Endang Kartikasari melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kota Kediri, Meri Oktavia Sulaiman, mengatakan bahwa saat ini DPUPR sudah menurunkan beberapa Tim untuk mengerjakan pemasangan pintu air di beberapa titik jaringan irigasi di Areal Persawahan di Wilayah Kota Kediri. "Katanya. (Franky).

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini