Jangan Lewatkan Wisata Somber Rajeh di Desa Rombiye Timur Kecamatan Ganding - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 25 Mei 2023

Jangan Lewatkan Wisata Somber Rajeh di Desa Rombiye Timur Kecamatan Ganding


Sumenep, Metro Jatim;

Kota keris merupakan kabupaten yang memiliki banyak tempat wisata, tidak heran jika daerah yang berada paling ujung timur Pulau Madura ini kerap di datangi para wisatawan. Kini tepatnya di desa Rombiye Timur, Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep ada wisata baru yakni "Somber Rajeh".


Walaupun tergolong Wisata Baru di Desa Rombiye Timur Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep Madura. Walaupun wisata tersebut dibilang masih baru tapi sudah banyak pengunjungnya wisata tersebut di kelola oleh "BUMDES" desa setempat. Wisata Somber Rajeh nuansanya tak kalah  dengan Wisata yang sudah ada.


Sejak di bukanya wisata itu, banyak para pengunjung mulai  ramai untuk menyaksikan, saat pertama kali di buka, Pada Sabtu (29/04/2023).


Objek Wisata ini menyajikan Nuansa  bangunan Eropa dan air. Wisata ini berada di Desa Rombiya Timur Kecamatan Ganding Sumenep.


Salah satu pengunjung Wisata menyebutkan dinamakan "Somber Rajeh" karena lokasinya  berada di sumber mata  air yang  cukup besar serta terdapat kolam renang yang tidak pernah kering meski masuk musim kemarau.


"Menurut tokoh desa yang tidak mau disebut namanya, iket masuk hanya Rp.10 ribu saja, kami siapkan fasilitas kolam pemandian untuk anak anak serta dewasa juga ada kafe hingga tempat caping, dan kami masih terus mengembangkan wisata baru ini, sebab pengerjaannya masih sekitar 60 persen,” katanya kepada Media Metro Jatim , Rabu (24/05/2023) pagi.


Diketahui, bahwa sehari-hari sumber air tersebut menjadi tempat pemandian umum masyarakat desa setempat, bahkan dari luar desa banyak yang sering berkunjung sambil ber Selvi. Pihaknya berharap agar wisata baru ini kedepan bisa lebih prospek dan bisa memberi nuansa baru dan terus berkembang, banyak masyarakat tertarik untuk mengunjungi. (Yakoeb)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini