Dorong Pembangunan Infrastruktur Jalan Melalui Anggaran Dana BKK. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 08 April 2024

Dorong Pembangunan Infrastruktur Jalan Melalui Anggaran Dana BKK.


Madiun, Metro Jatim;

Salah satu pendorong untuk mempercepat pembangunan fisik desa adalah dengan memanfaatkan anggaran dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) atau disebut juga dengan anggaran dana Program Pembangunan Daerah Pemilihan, seperti halnya yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Sumbergandu Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun, Kamis (4/4/2024).


Menurut penjelasan yang disampaikan kepala Desa Sumbergandu, Slamet Joko Santoso kepada awak media ini,  "Anggaran Dana BKK Tahun 2024 tersebut dipergunakan untuk Rabat beton jalan lingkungan RT 07 RW 01 Desa Sumbergandu dengan Volume 79 m X 1.80 m X0.10 m menelan anggaran sebesar Rp 25 Juta, dimana pengerjaan pembangunannya dengan  sistim Swakelola, artinya murni dikerjakan oleh warga masyarakat disekitar lingkungan sendiri tidak melibatkan pihak ketiga dan sampai berita ini diturunkan progres pengerjaannya sudah mencapai 100 % . Program ini telah melalui usulan warga melalui Forum Musyawarah dusun (Musdus) maupun Forum Musyawarah desa (Musdes) Tahun 2024," ujarnya.


”Pembangunan akses Jalan lingkungan adalah salah satu langkah strategis untuk meningkatkan aksesibilitas transportasi terutama di daerah pedesaan yang seringkali menghadapi tantangan dalam bidang Infrastruktur yang sangat komplek, oleh sebab itu dengan Infrastruktur yang baik dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat selain menambah rapi dan bersihnya lingkungan,” imbuhnya.


Harapan Kepala Desa maupun masyarakat Desa Sumbergandu kedepannya untuk Anggaran Dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) seperti sekarang ini masih ada dan berlanjut sehingga dapat menambah daya dorong pembangunan di wilayah pedesaan agar cepat segera dapat terwujud. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini